Sekilas Info

Siswi SMAN 4 Leihitu Dianiaya Babak Belur

Ilustrasi

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Surni Rumbiah, siswi SMA Negeri 4 Seith Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah, babak belur dianiaya Jabal Nukuhehe, seorang siswa yang merupakan teman sekelasnya sendiri di dalam kelas XII sekolah tersebut.

Surni dianiaya menggunakan kursi kelas pada Sabtu (11/8), siang. Kasus tindak pidana penganiayaan itu kini telah berada di tangan Kepolisian Sektor (Polsek) Leihitu, setelah dilaporkan orang tua korban.  Berdasarkan informasi yang dihimpun Kabar Timur, peristiwa itu berawal dari ejekan pelaku terhadap korban. Korban dikatain sebagai perempuan “agas” (wanita panggilan). Tidak terima, korban melayangkan tamparan satu kali kepada pelaku.

Pelaku yang dipukul tidak terima dan balik membalas. Ironisnya, balasan yang dilakukan pelaku menggunakan alat bantu kursi atau tempat duduk yang terbuat dari kayu. Balasan pelaku kepada korban dilakukan secara berulang kali. Punggung kiri dan pergelangan tangan kiri korban bengkak dan memar. Aksi kekerasan ini baru dilaporkan ke ranah hukum, setelah korban pulang sekolah mengadu kepada orang tua.

Sebelum ke kantor polisi, orang tua korban terlebih dulu menemui wali kelasnya Caden Hataul untuk meminta sikap pihak sekolah terhadap peristiwa itu. “Pihak sekolah bilang kasus itu baru bisa diselesaikan pada hari Senin (hari ini). Karena tidak puas, korban bersama orang tuanya datang melaporkan ke Polsek Leihitu,” kata Sumber, kemarin.

Kapolsek Leihitu, Iptu Djafar Lessy yang dikonfirmasi tadi malam membenarkan adanya laporan kasus penganiayaan itu. “Iya, korban dan orang tuanya tadi (Sabtu) sudah datang melaporkan tindakan penganiayaan yang dilakukan pelaku,” katanya.

Selain menerima laporan, Lessy juga mengaku telah membawa korban ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan medis terhadap sejumlah luka yang dialaminya. “Korban juga sudah kita bawa ke rumah sakit untuk diobati luka-lukanya,”tambah Kapolsek. (CR1)

Penulis:

Baca Juga