Sekilas Info

Tagih Janji RR Mundur

IST

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON - Janji Richard Rahakbauw untuk mundur dari kursi Wakil Ketua DPRD Maluku bila, pasangan, Said Assagaff-Anderias Rentanubun “SANTUN” kalah di Kota Ambon, ditagih. Pasalnya, dari hitungan cepat, kandidat yang diusung Golkar, Demokrat dan PKS dikalahkan dua rivalnya di Dapil Kota Ambon.

Janji “RR” sapaan akrab Richarad Rahakbauw mundur virar di laman media sosial, menyusul ahasil hitungan cepat Pilkada Maluku menempatkan posisi perolehan suara “SANTUN” berada di level terendah dari dua rivalnnya, masing-masing “HEBAT” dan “BAILEO.”

Mereka minta komitmen “RR” tak hanya mundur dari Wakil Ketua, tapi mundur sebagai anggota DPRD Maluku. “Mundur dari wakil rakyat boleh,’’harap Juan Alsafo Batbual menyikapi status Nar’Mar Apono Lamaolang Leluly dalam laman facebooknya, menyebut “Tagih Janji.”

“Hahaha. HEBAT (Herman-Vanath) unggul telak di Kota Ambon. RR (Richard Rahakbauw)siap lepas jabatan,’’kata Cristian Draxler Tetelepta Polnaya. Tak hanya itu, sejumlah pengguna Medsos juga menagih janji Rahakbauw. “Berani kaseng,’’kata Naldi Duwila.

Sebagian ragu komitmen “RR” mundur dari kursi panas itu. “Mundur kalau berani. Janji adalah utang. Jang sampe lupa janji. Su seng inga janji lai. Parlente mar sadap,’’kata Cemaramachelin SurwuypolwunuMbd, Franska Ralahalu, Agun Essta, Semi Laisina, dan Pope Pope dalam obrolan di laman facebook Nar’Mar Apono Lamaolang Leluly yang diunggah kemarin.

“RR” ketika dihubungi soal janjinya mundur dari kursi pimpinan dewan, nomor hanphone miliknya tidak aktif atau berada diluar jangkauan.

Sekedar tahu, janji manis “RR” ketika pertemuan kader Golkar Kota Ambon, awal medio Februari 2018 lalu. Ketika itu, “RR” yang juga ketua tim Richard Louhenapessy-Syarif Hadler sesumbar kalau telah sukses mengantar Louhenapessy-Hadler merebut kursi Walikota dan Wakil Walikota Ambon, awal 2017 alu.

Dia berjanji, menangkan Assagaff Ketua DPD Golkar Maluku. “Saya sudah menulis komitmen ini dan menandatanganinya diatas materai 6000. Jika “SANTUN” kalah di Kota Ambon, sebagai bentuk pertangungjawaban partai yang telah besarkan nama saya, maka saya siap melepas jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Maluku,’’tegas Rahakbauw ketika itu.

Assagaff yang hadir dalam pertemuan itu mengapresiasi komitmen “RR”, mundur dari kursi pimpinan dewan kalau dirinya bersama Rentanubun kalah di Kota Ambon. “Ini bukti komitmen kader partai yang mesti dicontohi,’’kata Assagaff. (KTM)

Penulis:

Baca Juga