Jadwal Kunjungan Presiden ke Buru Batal

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, - Presiden Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi, sedianya akan mengunjungi ke Pulau Buru, Kamis, besok, tapi dibatalkan. Tidak jelas alasan pembatalan kunjungan orang nomor satu di Republik ini ke Pulau Buru itu.

Informasi yang dihimpun Kabar Timur menyebutkan, pembatalan rencana kunjungan Jokowi ke Pulau Buru, baru kemarin. Padahal, persiapan kunjungan sudah siap. Bahkan, Paspampres dan persiapan lainnya  sudah berada di Pulau Buru atau Kota Namlea.

“Semua sudah balik kanan ke Ambon. Kunjungan ke Pulau Buru, dibatalkan,” ungkap sumber itu. Bahkan,  Gubernur Maluku Murad Ismail, juga sudah kirim kapal very ke Namlea untuk  mengangkut semua persiapan kembali ke Ambon.

Untuk kunjungan ke Ambon, rencana Presiden Jokowi akan berkunjung ke dua lokasi. Satu berkunjung ke RUSP Laimena di Rumah Tiga. Dan kedua, melihat langsung vaksinasi di Jasirah Leihitu. “Di Ambon tuh ada dua lokasi kunjungan. Di RUSP Laimena dan di Jasarih Lehitu,” ungkap sumber itu.

Pembatalan kunjungan Presiden Jokowi ke Namlea itu, dibenarkan oleh Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold AP Ritiauw. “Sementara begitu, sedangkan agenda kunjungan di Kota Ambon belum ada perubahaan,” ujar Danrem, Selasa (23/3).

Sesuai agenda saat ini orang nomor 1 di negara ini akan meninjau pelaksanaan vaksin sekaligus kunjungannya ke RSUP Dr Leimena Ambon. Agenda ke RSUP Leimena sudah disampaikan Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler saat berkunjung ke Puskesmas Nania dan Puskesmas Rumahtiga, Kecamatan Teluk Ambon, Senin (22/3).

Menurut Wakil Wali kota Ambon, Presiden dijadwalkan tiba Rabu (24/3) pukul 16.30 WIT. “Sesuai dengan jadwal Pak Presiden Jokowi tiba di Bandara Internasional Pattimura pada Rabu (24/3) pukul 16.30 WIT. Untuk kunjungan RI 1 hanya di RSUP Leimena,” akuinya. (KT)

Komentar

Loading...