Sekilas Info

Pemprov Siapkan Izin Rekomendasi ke KASN

ISTKantor Gubernur Provinsi Maluku

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Pasca perombakan birokrasi Jilid I di tubuh Pemerintah Provinsi Maluku pekan kemarin, kini tahapan proses untuk perombakan birokrasi Jilid II dibawah kepemimpinan Gubernur Maluku, Murad Ismail dan Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno kembali dimulai.

Sebagaimana diketahui, pasca perombakan birokrasi  jilid  satu, setidaknya saat ini terdapat 15 posisi jabatan Eselon II atau Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) meliputi Kepala Dinas/Badan maupun Asisten dibirokrasi Pemda Provinsi Maluku belum memiliki pejabat definitif termasuk ditinggal pensiun pejabat sebelumnya.

Diantaranya, Kepala BKD Provinsi Maluku, Inspektur Provinsi Maluku, Asisten Tata Pemerintah Setda Provinsi Maluku, Asisten Kesejahteraan Sosial dan Asminsitrasi Umum Setda Provinsi Maluku, Kepala Biro Administrasi Pembangunan dan Pengadaan Barang Jasa/Jasa Serta Provinsi Maluku, Kepala Bappeda Provinsi Maluku, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Maluku dan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Maluku.

Selanjutnya, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Maluku, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Maluku, Kepala Dinas Perumahan dan KAwasan Pemukiman Provinsi Maluku, Direktur RSUD dr. M. Haulussy, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Maluku, Kepala BPSDM Provinsi Maluku dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku.

Terhadap posisi-posisi jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) maupun OPD yang belum memiliki pejabat definitif, dikatakan Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Maluku, Jasmono nantinya akan dilakukan lelang jabatan.

Untuk memuluskan proses lelang jabatan tersebut, kata Jasmono menambahkan, saat ini Pemda Provinsi Maluku melalui BKD tengah mempersiapkan izin rekomendasi yang bakal disodorkan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Lagi persiapan izin rekomendasi untuk disampaikan kepada KASN,”sebutnya saat dikonfirmasi awak media di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Senin (29/7).

Disinggung kapan izin rekomendasi tersebut bakal disodorkan ke KASN, Jasmono mengaku saat ini masih berproses penyiapan izin tersebut. “Masih berproses,”ucapnya singkat.

Yang pasti kata dia, untuk posisi jabatan yang belum memiliki pejabat defenitif itu sudah diisi oleh Pelaksana Tugas atau Plt. “Secara prinsip tidak boleh ada kekosongan kepemimpinan di masing-masing OPD. Sampai saat ini OPD-OPD yang pejabatnya yang sudah pensiun sudah diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) sesuai penetapan Surat Keputusan Gubernur Maluku,”jelasnya.

Sekedar tahu, untuk Plt Kepala BKD Provinsi Maluku dijabat oleh Jasmono, Plt Inspektur Provinsi Maluku dijabat Rosida Soamole disamping menjabat sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Provinsi Maluku, Plt Asisten Tata Pemerintah Setda Provinsi Maluku dijabat Henri Morton FarFar yang juga menjabat sebagai Kepala biro Hukum dan HAM Setda Promal.

Plt Asisten Kesejahteraan Sosial dan Adminstrasi Umum Setda Provinsi Maluku dijabat Halimah Tussaadiah Soamole yang juga menjabat sebagai Sekretaris pada BKD Promal, Plt Kepala Biro Administrasi Pembangunan dan Pengadaan Barang Jasa/Jasa Serta Provinsi Maluku dijabat Mohammad Syuja Tuanaya yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan Promal.

Plt Kepala Bappeda Provinsi Maluku dijabat Djalaludin Salampessy yang juga menjabat sebagai Kabid Penelitian dan Pengembangan Daerah pada Bappeda Maluku, Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Maluku, Dewi Anaini Pattimahu yang juga menjabat sebagai Sekretaris Disdukcapil Promal.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Maluku dijabat Roy Corneles Siauta. Siauta merupakan Kabid Tata Lingkungan pada dinas tersebut.

Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Maluku, Melkias Mozes Lohy yang juga menjabat sebagai Sekretaris pada dishub Promal, Plt Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Maluku Bodewin Melkias Wattimena yang juga menjabat sebagai Kabag keuangan pada Sekwan Perwakilan Rakyat Promal.

Untuk Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Provinsi Maluku Kasrul Selang. Plt Direktur RSUD dr. M. Haulussy Ritha Tahitu yang juga menjabat sebagai Kabid Pencegahan dan pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi Maluku.

Plt Kepala Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Maluku, Mohammad Nasir Kilkoda duduki jabatan Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, Dinas Lingkungan  Hidup, Plt Kepala BPSDM Provinsi Maluku dijabat  Abdulrachim Maruapey yang juga menjabat sebagai Kabid Sertifikasi Kompetensi dan Pengelolaan Kelembagaan pada BPSDM Promal.

Sedangkan Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku dijabat oleh Erawan Asikin yang juga menjabat sebagai Kabid Pengembangan Kelembagaan Pariwisata pada Dispar Promal. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga