Sekilas Info

Pengawal Mobil Kapolda Diproses

Ilustrasi

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Cornelis Salamor, seorang tukang sapu jalan, akhirnya tutup usia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. M. Haulussy, Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. Ia ditabrak Brigadir Wilem G Syah, pengendara sepeda motor, yang diketahui sebagai pengawal mobil Kapolda Maluku.

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Tugu Fransiskus Xaverius, Kecamatan Teluk Ambon, Selasa (26/3), pukul 06.30 WIT. Korban meninggal dunia karena diduga menderita luka berat. Selain korban tewas, kecelakaan maut ini juga menyebabkan dua pengawal Kapolda masing-masing Brigadir Wilem G Syah dan Brigadir Rochier Haurissa, mengalami luka-luka.

“(Korban) sudah meninggal dunia (Rabu). Tadi, kami juga sudah memberikan santunan dari Jasa Raharja secara langsung kepada keluarga korban,” ungkap Kasat Lantas Poles Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Iptu Fiat Ari Suhada, kepada wartawan, Kamis (28/3). Menurutnya, laporan polisi kasus ini telah dibuat. Pelaku akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. “Kasusnya berjalan (proses hukum). Tadi (kemarin) laporan polisinya sudah masuk,” tandasnya.

Corneles Salamor, warga Dusun Riang, Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon ini ditabrak saat sedang bekerja. Rutinasnya sebagai tukang sapu jalan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Korban ditabrak saat hendak menyeberang Jalan untuk membersihkan sampah di badan dan pinggiran jalan. Disaat bersamaan, Brigadir Wilem G Syah yang membonceng Brigadir Rochier Haurissa, melaju kencang. Mereka diduga sedang mengejar mobil Kapolda dari belakang.

Kerasnya tabrakan itu membuat korban terjatuh, disusul dua pengendara tersebut yang terpental dari atas sepeda motor naas ini. Korban menderita luka lecet di tangan dan kaki kanan. Ia juga diduga mengalami benturan hebat di kepala, hingga tidak sadarkan diri. Sementara pengendara dan boncengannya, juga mengalami luka-luka.

Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Bhyangkara Ambon untuk mendapat pertolongan medis. Namun karena diduga luka yang dialaminya berat, dirinya kemudian di rujuk menuju RSUD Ambon di Kudamati. (CR1)

Penulis:

Baca Juga