Sekilas Info

Maluku Usulkan Menteri Jika Jokowi Terpilih

DOK/KABAR TIMUREdwin Huwaee

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Tim Koalisi Daerah (TKD) Provinsi Maluku Capres dan Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin menggelar rapat konsolidasi antar partai pendukung.

Rapat yang dihadiri seluruh perwakilan partai pendukung Jokowi-Ma’ruf, itu, TKD Maluku menyepakati untuk mengusulkan anak Maluku sebagai menteri jika pasangan nomor urut 01 itu kembali menjadi Presiden RI.

“Itu niat politik kami. Jika Jokowi-Ma’ruf menang Pilpres di Maluku, kami dari TKD akan mengusulkan salah satu putra terbaik Maluku untuk menjadi menteri,” kata Ketua DPD PDIP Maluku, Edwin Adrian Huwae usai rapat konsolidasi di Pacific Hotel, Ambon, Jumat (18/1).

TKD Maluku menargetkan kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Maluku 75 persen. Jika target ini terealisasi dan menang di Maluku, maka niat politik TKD diusulkan ke Jokowi-Ma’ruf.

“Target kemenangan realistis kami di Maluku 60 hingga 70 persen. Sementara target optimis kami 75 persen. Jika berhasil, kami upayakan menteri dari Maluku,” kata Huwae yang juga pengurus TKD Maluku ini.

Dari sembilan partai pendukung, perangkat maupun kader partai kata dia, secara keseluruhan akan bekerja all out.

Caleg DPRD provinsi dan kabupaten/kota serta kepala daerah yang menjadi kader partai pendukung akan bersama-sama dengan TKD memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

“Pada rapat ini sudah ada beberapa point yang kami bahas. Semuanya terkait teknis untuk memenangkan Pak Jokowi. Dan semua kader dan perangkat partai dipastikan bekerja keras,” tandasnya. (MG3)

Penulis:

Baca Juga