Sekilas Info

Ambon Kirim Tim ke Palu

RUZADY ADJIS/KABAR TIMURnews

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, pada Minggu (7/10) kemarin, mengirim 24 Satuan Petugas (Satgas) Gabungan, ke Palu, untuk membantu evakuasi korban gempa dan tsunami di daerah itu.

24 Satgas Gabungan ini, terdiri dari Anggota Pemadam Kebakaran, BPBD, Dinas Kesehatan, dan Satpol PP, kata Kepala Seksi  Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Ambon, Nus Pattiasina, kepada wartawan.

“Dari 24 Satgas gabungan yang dikirim itu, terdiri dari 12 anggota Pemadam Kebakaran, empat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan empat orang, dan Satpol PP empat orang,” jelasnya.

Keberangkatan 24 Anggota Satgas Gabungan ini dibagi dalam dua kloter. Kloter pertama sebelumnya telah diberangkatkan sebanyak empat orang untuk melakukan koordinasi awal di lokasi bencana.

“Sisanya 20  orang Satgas Gabungan diberangkatkan hari ini (Minggu), kemarin. Jadi dari empat orang yang diberangkatkan awal, dua orang langsung ke Palu berkoordinasi, dan dua lagi di Makassar mempersiapkan logistik, bagi tim yang akan turun ke Palu,” paparnya

Dia mengatakan, Satgas Gabungan dari Kota Ambon akan bekerja dan berada di Palu selama tujuh hari dan bisa lebih  tergantung situasi disana (Palu). “Sesuai jadwal mereka akan berada di Palu selama tujuh hari.  Tapi, semua tergantung kondisi disana. Kalau situasinya masih memprihatinkan mereka (satgas Ambon) akan tetap stand by disana,” kata dia. (Mg5)

Penulis:

Baca Juga