Teken NPHD, Pemkot Ambon Siapkan  Rp 6,7 M  Amankan Pilkada

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Kodim 1504 dan Polresta Pulau Ambon dan PP. Lease,  dalam rangka pengamanan penyelenggaraan Pilkada, yang akan berlangsung 27 November mendatang.

“Melalui NPHD ini, kita sudah memenuhi salah satu tanggung jawab untuk mensukseskan Pilkada Wali kota-Wakil Wali Kota  dari sisi pembiayaan,” ungkap, Pj. Wali Kota, Dominggus. Kaya, di ruang kerjanya,  Rabu (12/6).

Orang nomor satu di Pemkot Ambon itu mengatakan, saat NPHD diteken, berarti rincian atau pos-pos anggarannya dapat disepakati dan itu diterima baik oleh ketiga belah pihak.

Setelah itu sambung dia, tinggal proses pencairan dilakukan sesuai dengan kondisi keuangan daerah.

Menyoal berapa besar anggaran yang disiapkan, Kaya mengungkapkan untuk anggaran pengamanan Pilkada besaran sebesar Rp 6,7 Miliar yang dibagikan pada Kodim 1504 dan Polresta P. Ambon dan P.P. Lease.

“Polri Totalnya 5,5 Milyar dan TNI 1,1 Milyar, proses secara bertahap sampai dengan sebelum pilkada sudah harus selesai, sesuai dengan kemampuan daerah,” rincinya

Ia berharap anggaran miliaran rupiah itu, dapat digunakan sesuai peruntukan dan  dapat dipertanggung jawabkan sampai ke pusat.

“Pemanfaatannya benar-benar tepat sasaran dan bisa dipertanggungjawabkan itu soalnya karena kan dana negara jadi kita harus dipertanggungjawabkan dengan dengan baik,” pungkas Kaya. (KTL)

Komentar

Loading...