Dikbud Malteng Gelar Sosialisasi Kampanye Sekolah Sehat

KABARTIMURNEWS. COM, MASOHI - Guna mendukung gerakan sekolah sehat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) gelar sosialisasi kampanye sekolah sehat untuk ratusan Kepala Sekolah SD, SMP sederajat di daerah itu.

Gerakan sekolah sehat merupakan implementasi yang menitikberatkan pada pembiasaan perilaku hidup bersih dan sehat. Upaya ini terus dilakukan pemerintah, demi meningkatkan kualitas pembelajaran dan kesehatan.

Dimana pendidikan di sekolah dan kesehatan peserta didik menjadi prioritas. Hal itu disampaikan Pj Bupati Malteng dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Perekonomian & Pembangunan Setda Malteng Julius Boro, di depan ratusan peserta sosialisasi, pada Senin (27/5/2024), di Gedung Baileo Ir.Soekarno Masohi.

Menurutnya, sehat bukan hanya berarti bebas dari penyakit, tetapi mencakup kesehatan mental, sosial, dan lingkungan. "Sekolah yang sehat akan mendukung proses belajar mengajar yang lebih optimal, sehingga peserta didik dapat tumbuh dan berkembang dengan baik," katanya.

Ia menekankan, gerakan sekolah sehat butuh dukungan dan kerjasama dari semua pihak, baik pemerintah, sekolah, orang tua pendidik, maupun masyarakat.

Kemudian dalam pelaksanaan, sambungnya, semua pihak perlu berpartisipasi aktif dalam program ini. "Mari kita jadikan gerakan sekolah sehat sebagai langkah awal menuju generasi yang lebih sehat, cerdas, dan berkarakter," tutup Julius. (KTA)

Komentar

Loading...