Polresta Ambon Disiapkan Gelar Operasi Ketupat Salawaku 2024

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Polresta Pulau Ambon & Pp Lease - Kepala Kepolisian Resor Kota Pulau Ambon & Pp Lease Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim S.H., S.I.K memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Salawaku 2024 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H tahun 2024.

Bertindak sebagai pimpinan apel Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim,S.H,S.I.K dan Komandan Apel Ipda Larry Nussy, SH Apel dalam rangka pengamanan momen Idul Fitri 1445 Hijriah serta arus mudik-balik lebaran 2024. Kegiatan berlangsung di Lapangan Polresta Pulau Ambon & Pp Lease, Rabu (3/4/2024)

Kegiatan juga diikuti Pj. Walikota Ambon, Dandim 1504 Pulau Ambon, perwakilan Forkopimda Kota Ambon, para PJU Polresta Ambon, terdiri dari l

para Kabag, Kasat, Kasie, Kapolsek dan Pama Polresta Pulau Ambon & Pp. Lease, perwakilan PJU unsur TNI dan tokoh agama.

Gelar apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel gabungan dalam mengamankan arus mudik Lebaran 2024. Yang mana hal tersebut merupakan komitmen Polri untuk memastikan pengamanan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Sejumlah 300 personil Polresta Pulau Ambon & Pp Lease serta gabungan Instansi terkait diterjunkan dalam pelaksanaan Operasi terpusat dengan sandi “Ketupat 2024”.

Yang tergabung didalam 6 Satgas serta 15 Pos diantaranya 8 Pos pengamanan, 5 pos pelayanan dan 2 pos terpadu.

Sedangkan total personil yang dilibatkan dalam Ops Ketupat Salawaku 2024 untuk keseluruhan personil gabungan TNI /Polri dan instansi terkait berjumlah 1049 personil.

Mereka disiapkan untuk pengaman malam takbiran baik penyekatan maupun pengamanan Ops Ketupat 2024.

Harapannya Apel Gelar pasukan Operasi Ketupat Salawaku 2024 yang berlangsung 13 hari terhitung mulai tanggal 04 April sampai 16 april 2024 yang diikuti oleh personil TNI, Polri dan instansi ini, diharapkan ada dalam bingkai sinergitas.

Sehingga dapat menciptakan kamtibmas kondusif di Kota Ambon sehingga masyarakat bisa merasakan “Mudik aman, ceria, penuh makna”.(KTA)

Komentar

Loading...