PKS Siapkan Uluputty di Pilkada Malteng

KABARTIMURNEWS.COM.MASOHI - Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) mendukung dan menjagokan kader internal PKS untuk maju sebagai calon bupati Kabupaten Maluku Tengah Periode 2024-2029.

Dukungan itu disampaikan Ketua DPD PKS Malteng Arman Mualo yang didampingi ketua tim penjaringan internal DPD PKS Malteng, Musriadin Labahawa pada konferensi pers di ruang komisi IV DPRD Malteng di Masohi, Selasa (26/3).

Dikatakannya, dukungan PKS menguat ke  kader internal yakni: Sa'adiah Uluputty yang berkeinginan maju sebagai calon Bupati Malteng karena mendapat banyak dukungan masyarakat dan  yang bersangkutan juga bersedia mundur dari kursi DPR RI, terpilih.

“Ibu Sa'adiah siap mundur dan siap maju sebagai Calon Bupati Malteng. Olehnya itu kami prioritaskan dan jagokan kader PKS,” tegasnya.

PKS memiliki lima kursi di DPRD Malteng ini dipastikan mencalonkan Sa'adiah Uluputty maju sebagai Calon Bupati Kabupaten Maluku Tengah Periode 2024-2029, mendatang.

“Tinggal tiga kursi saja. Kita memiliki lima kursi di DPRD. Sesuai yang diamanatkan undang-undang yaitu delapan kursi,” ujarnya.

Dikatakannya berbagai tahapan akan dilakukan DPD PKS Malteng untuk pencalonan Cabup-Cawabup. Diantaranya membuka pendaftaran pada bulan April 2024 nanti.

Untuk posisi calon wakil Bupati, lanjut dia, sudah ada 10 orang yang telah bersedia mendampingi Saadiah Uluputty untuk maju. Ke-10 orang itu dari kalangan politisi sampai pengusaha.

“Sampai hari ini sudah 10 orang calon wakil bupati yang bersedia mendampingi ibu Sa’adiah. Bisa saja esok atau lusa bertambah lagi,” terangnya.

Sementara itu ketua tim penjaringan internal DPD PKS Malteng, Musriadin Labahawa mengatakan, angin segar perolehan lima kursi di DPRD Malteng dan respon publik untuk Saadia Uluputty cukup tinggi. “Dua moment itu sehingga kami mendorong kader PKS sebagai bakal Calon Bupati Malteng,” terangnya.

Meskipun Sa'adiah Uluputty mendapat dukungan mayoritas dan prioritas DPD PKS Malteng, namun ia mengatakan masih terbuka ruang komunikasi politik dengan bakal calon yang lain,yang ingin mencalonkan diri di PKS Malteng.

“Kami masih membuka ruang komunikasi politik. Dan sangat terbuka lebar dengan bakal calon yang lain, dari luar PKS,”  tutupnya. (KTA)

Komentar

Loading...