Kapolda Serahkan Bingkisan Natal

KABARTIMURNEWS.COM.AMBON - Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum, menyerahkan bingkisan Natal kepada personel maupun ASN Polda Maluku yang merayakan Natal, 25 Desember 2023. Bingkisan Natal diserahkan simbolis, di Gereja Oikumene Uriah,  Rabu (20/12).

Kapolda didampingi, Wakapolda Brigjen Pol Stephen M Napiun, Irwasda, dan Para Pejabat Utama Polda Maluku, saat penyerahan bingkisan Natal. “Sebanyak 2.264 personel, terdiri dari 2.082 personel beragama Kristen Protestan, 135 personel beragama Kristen Katholik dan 47 personel beragama Hindu,”  ungkap AKBP Ahmad Qinting, Ketua Panitia, dalam laporannya.

Kapolda Lotharia Latif mengatakan, Natal tidak hanya sekadar simbol tetapi juga merupakan semangat persaudaraan. “Penyerahan bingkisan Natal kita laksanakan di Gereja Oikumene Polda Maluku agar Gereja dipenuhi oleh saudara-saudara kita yang beragama Kristen yang sebentar lagi akan merayakan Natal,” kata Kapolda dalam sambutannya.

Dia mengaku, di setiap perayaan Natal selalu ada kehangatan, ada sukacita, ada kasih, dan ada kedamaian. “Kenapa saya bisa memahami ini, Saya kecil-kecil dulu di kampung saya di Surabaya kerukunan dan toleransi antar sesama dan agama cukup tinggi,” ujarnya. Di Maluku pun,  lanjut Kapolda, semangat toleransi antar sesama dan agama merupakan modal kuat untuk selalu menjaga keamanan dan kedamaian. Polda Maluku dengan program “Basudara Manise” selalu mengedepankan semangat menghormati dan merawat kebhinekaan serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa.

Dia mengajak, semangat Natal tidak hanya sekadar semangat menyambut perayaan dengan hal-hal yang biasa saja, namun disambut semangat persaudaraan, semangat cinta dan kasih dan melawan kemiskinan dan ketertinggalan dalam menyejahterakan masyarakat.

“Saya selalu menekankan ini. Apapun agama kita, agama kita selalu mengajarkan kebaikan terhadap sesama, kebaikan terhadap manusia dan kebaikan terhadap Pencipta kita yang telah menciptakan kita,” jelasnya.

Kapolda mengajak seluruh personel maupun ASN Polda Maluku agar dapat terus meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya selalu menyampaikan mari kita jadikan pekerjaan kita sebagai salah satu ibadah. Kalau kita sudah bisa menerapkan itu, Insha Allah! Kita akan melaksanakan semua kegiatan ini dengan keikhlasan dan penuh rasa tanggung jawab,” pintah Kapolda.

Dia berharap, semangat Natal dapat terus membawa kedamaian bagi semua elemen masyarakat, khususnya personel Polda Maluku. “Semoga Natal membawa kehangatan dan mudah-mudahan akan menjadikan pribadi-pribadi kita yang lebih baik di tahun 2024,” imbaunya..

Kapoloda  bersama jajaran menyampaikan selamat merayakan “Natal dan Tahun Baru 2024.” “Kita doakan yang terbaik buat kita semua semoga Polda Maluku selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkasnya. (*/KT)

Komentar

Loading...