DPRD Tual Kawal Kasus Korban Penembakan BNN

ILUSTRASI

KABARTIMURNEWS.COM. TUAL - Fraksi Indonesia Maju (FIM) DPRD Kota Tual berkomitmen untuk mengawal proses hukum terhadap oknum BNN Tual yang melakukan penembakan terhadap Mela Zein Junaydi (Ongen Kabalmay).

Di rumah korban penembakan di jalan Pattimura Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual, Rabu (27/7), para pimpinan dan anggota DPRD Kota Tual hadir rumah korban penembakan BNN Tual itu.

Wakil Ketua DPRD Kota Tual Ali Mardana mengatakan, kehadiran Fraksi Indonesia Maju di rumah keluarga korban sebagai langkah awal dalam mengawal kasus tersebut.

“Sebelum kita kesini, kami sudah rapat internal fraksi dan memutuskan untuk turun ke sini sebagai bentuk merespon surat yang ke DPRD Kota Tual. Kami juga akan ke Polres dan BNN untuk menanyakan sejauh mana proses kasus ini,” katanya.

Ketua Fraksi Indonesia Maju Rahman Rettob, surat yang dilayangkan ke Ketua DPRD Kota Tual Hasan Syarifuddin Borut meminta dilakukan RDP dengan BNN Tual dan Polres Kota Tual belum direspon Ketua DPRD.

Dikatakan surat tembusan sudah sampai ke anggota tapi ketua belum mengundang untuk gelar rapat. "Makanya kami sekaligus langsung silahturahmi ke sini,” akui Rettob

Ishak Nuhuyanan menyatakan dukungan pemalangan jalan yang dilakukan keluarga korban penembakan.  “Secara pribadi saya mendukung Pemalangan jalan ini, biar ada kepastian hukum baru dibuka,” sentil Nuhuyanan.

Sedangkan Jacob Silubun menekankan bahwa, partai yang tergabung dalam Fraksi Indonesia Maju ini akan mengawal kasus ini melalui internal partai masing-masing yang ada di pusat.

Fraksi Indonesia Maju yang dikenal publik Tual sebagai fraksi lempar meja dan mic di ruangan sidang. Namun fraksi siap memperjuangkan aspirasi masyarakat sehingga hadir di keluarga korban sebagai bentuk komitmen fraksi menjawab aspirasi masyarakat.(KTA)

Komentar

Loading...