Persembunyian Dua Pencuri Asal NTT di MBD Berakhir

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, - Persembunyian dua pemuda asal Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) masing-masing Randi Perdinand Lobo Rihi dan Markus Riwu, akhirnya terendus.

Dua pembobol Counter Handphone (HP) Bless di Kota Tiakur, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) ini berhasil diamankan polisi setempat pada Minggu (18/4) sore.

Penangkapan dilakukan di penginapan Ina Dow, Wonreli, kabupaten setempat. “Iya, sudah ditangkap. Anggota juga berhasil mengamankan uang tunai Rp 50 juta dan sejumlah Handphone,” ungkap Kapolres MBD AKBP Budi Adhy Buono, dihubungi Senin (19/4).

Menurutnya, kedua pemuda ini kini telah diamankan di Polsek Kisar. Randi berusia 24 tahun dan Markus masih berumur 18 tahun.  “Setelah mencuri mereka melarikan diri ke Pulau Kisar. Mereka nginap di penginapan Ina Dow, Wonreli,” katanya.

Dijelaskan, untuk bisa menangkap pelaku, anggota memanfaatkan kunci cadangan yang ada di penginapan tersebut. “Karena saat ketok pintu, mereka enggan membuka. Dari sini, anggota meminta bantuan karyawan hotel untuk membuka pintu dengan kunci cadangan,” sebutnya

Saat pintu terbuka, kedua pelaku mencoba kabur dengan jalan hendak melompati jendela kamar. Hanya saja, anggota sudah dengan sigap mengamankan lokasi tersebut. “Keduanya berupaya melarikan diri lewat jendela, tapi anggota berhasil mengamankan mereka. Operasi dilakukan pada pukul 17:45 WIT,” terangnya.

Ditambahkan, barang bukti yang diamankan diantaranya uang tunai Rp 50 juta, tiga buah HP Oppo beserta carger, dua carger HP samsung, dan satu kamera Cannon. “Semua BB itu dicuri di counter hp. Kini, pelaku sementara diproses untuk pendalaman lebih lanjut,” tukas dia.

(KTY)

Komentar

Loading...