Stok Sembako di Ambon Aman Hingga Lebaran

Ilustrasi

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon, Sirjhon Slarmanat mengaku, stok Sembilan Bahan Pokok (Sembako) selama bulan suci Ramadhan, mampu mencukupi kebutuhan masyarakat hingga Lebaran Idul Fitri, Mei 2021 mendatang.

“Dari data yang ada, ketersediaan Sembako di 20 distributor di Kota Ambon, bisa mencukupi kebutuhan masyarakat hingga tiga bulan ke depan. Jadi untuk Lebaran itu aman, “ ungkapnya, kepada wartawan, Minggu (18/4).

Untuk stok beras masih tersedia kurang lebih sebanyak 3.000 ton, Minyak goreng sebanyak 245.358 liter, sementara stok terigu yang dimiliki Kota Ambon saat ini mencapai 7.683 ton. “Telur atam ras tersedia 635.385 butir, gula pasir yang tersedia untuk Kota Ambon sebanyak 573 ton. Margarin sebanyak 169 ton, susu 459.049 kaleng, “ jelas Mantan Kepala Bagian Hukum, Setkot Ambon itu.

Lebih lanjut, dia mengaku, walaupun ketersediaan masih terbilang cukup banyak, namun dalam waktu dekat diakui stok sembako di Kota Ambon akan ada lagi penambahan. “Jadi rencana masuk itu terigu 1450 ton kemudian untuk telur ayam ras itu 171.000 butir dan gula pasir 43.000 ton untuk ayam 10 ton,” papar orang nomor satu Disperindag Kota Ambon ini.

Untuk itu, dia menambahkan, masyarakat Kota Ambon terutama warga muslim yang menjalankan ibadah puasa, tidak perlu khawatir dengan ketersediaan Sembako selama bulan Ramadhan hingga Lebaran.

“ Masyarakat jangan khawatir, untuk kebutuhan sehari-hari masih aman. Disperindag juga akan terus memantau perkembangan pasar, guna meminimalisir terjadinya lonjakan harga yang sengaja dinaikkan secara sepihak, “tutupnya. (KTE)

Komentar

Loading...