Pekerjaan Drainase Hambat Pengendalian KTL

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, - Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon, Robby Sapulette mengaku, pengendalian Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) di Jalan A. Y Patty, dan Slamet Riyadi, terhambat pekerjaan drainase.

“Belum bisa dilakukan maksimal penerapan KTL. Sebab, di dua ruas jalan masih berlangsung proses pekerjaan drainase, “ kata Robby, di Ambon, Minggu (18/4).

Menurutnya, pengendalian KTL pada dua ruas jalan tersebut akan benar-benar diterapkan apabila proses pekerjaan drainase sudah selesai dilakukan. “Kalau sudah selesai, baru kita perketat lagi, “ katanya.

“Untuk saat ini, kita masih terkendala pekerjaan drainase. Nanti kalau sudah selesai, baru bisa diterapkan sanksi-sanksi pada dua ruas jalan KTL di Kota Ambon, “ ungkapnya.

Kendati terkendala lantaran proyek drainase, namun Robby mengaku, saat ini pihaknya tetap berusaha tetap menjalankan dua ruas jalan itu sebagai KTL. “Walaupun belum bisa diterapkan secara maksimal. Dinas Perhubungan Kota Ambon bersama pihak kepolisian dalam hal ini Polantas, terus berkoordinasi untuk sukseskan KTL, “paparnya.

Guna lebih mengoptimalkan penerapan KTL pada jalan A. Y Patty dan Slamet Riyadi, Robby mengaku, pihaknya membutuhkan teknologi untuk memantau berbagai pelanggaran pengguna jalan.

“Kita sudah komunikasikan hal ini dengan Dinas Kominfo. Nanti biar bisa memanfaatkan CCTV yang berada pada ruas jalan  dimaksud, agar bisa memantau berbagai pelanggaran lalulintas, “ tutupnya.

(KTE)

Komentar

Loading...