Tak Bayar Gaji, Kantor Satpol PP SBT Kembali Dipalang.

KABARTIMURNEWS.COM,BULA, - Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpo PP) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), kembali dipalang, gara-gara gaji Satpol PP belum terbayar

Informasi Kabar Timur menyebutkan,  gaji honor satpol PP yang ditetapkan Pemerintah Daerah sebesar Rp.2,000,000/bulan, namun faktanya yang diterima hanya Rp.1,700.000/bulan. Waluapun sudah seperti itu, masih saja terjadi tunggakan gaji hingga berdampak pada pemogokan kerja serta Pemalangan kantor.

“Iya dipalang karena hak kami tidak diberikan. Honor saat ini Rp.1,700,000,” Ucap salah satu anggota satpol PP yang enggang namanya dipublikasikan.

Pemalangan kantor ini bukan yang pertama kalinya, namun Pemalangan kantor ini telah berulang kali dilakukan. Namun tetap saja gaji mereka belum terbayar. Pemalangan pertama dilakukan Februari lalu, sehingga mulai dibayarkan, namun itu hak mereka yang tertunggak dua bulan terakhir tahun 2020. Sehingga jika dihitung, sampai bulan Maret telah masuk bulan ke-4, padahal mereka telah melaksanakan tugas

“Sudah 4 Bulan Katong (kami) tidak menerima gaji. Kalau mau dihitung November dan Desember 2020 dibayarkan di 2021,”ucap sumber ini.

Pantauan lansung media ini pada Jum’at (09/4), pukul 15:32 WIT, kantor yang berhadapan dengan kantor Inspektorat SBT ini masih dipalang, dengan gunakan papan dan kayu Rep berukuran 5x5 Cm serta sebuah tong sampah.

Sampai berita ini dipublikasikan, Kepala Satpol PP Abdullah Rumain belum dapat dikonfirmasikan terkait masalah tersebut. (KT)

Komentar

Loading...