Polres Malteng Bersihkan Masjid Jelang Ramadhan

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, - Aparat Kepolisian Resor Maluku Tengah dibantu TNI-AD melakukan bakti sosial berupa pembersihan masjid-masjid di wilayah itu menjelang Ramadhan 1442 Hijriah agar umat Islam yang berpuasa bisa beribadah lebih nyaman dan khusyuk.

“Bakti sosial ini kami lakukan jelang pelaksanaan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah,” kata Kepala Polres Maluku Tengah AKBP Rositah Umasugi yang dihubungi dari Ambon, Minggu.

Dia menjelaskan kegiatan yang dipimpinnya itu sudah berlangsung sejak Jumat (9/4), di mana seluruh personil polres didukung kodim setempat melakukan pembersihan seluruh masjid di Kabupaten Maluku Tengah.

Kegiatan itu, kata dia, sebagai bentuk kepedulian Polres Maluku Tengah terhadap rumah-rumah ibadah di kabupaten bertajuk “Pamahanu Nusa” itu.

“Masjid yang kita bersihkan itu di antaranya Masjid Agung Ibnu Abdullah, Masjid Al-Muhajirin (Muhamadiyah Masohi), Masjid Nurul Iman Apui, Masjid Sayidina Ali Kelurahan Letwaru, Masjid Babuttaubah Kampung Kodok, Masjid Al-Ikhlas Kampung Timur,” katanya.

Ia mengatakan kegiatan tersebut juga melibatkan petugas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Maluku Tengah dan pengurus remaja masjid.

“Langkah yang kami lakukan ini merupakan wujud kepedulian kita sehingga umat Muslim yang melaksanakan ibadah di Bulan Suci Ramadhan merasa aman dan nyaman ketika menjalankan ibadah di masjid-masjid tersebut,” ucap dia.

Dalam kegiatan tersebut, personel antara lain melakukan pengecetan pagar masjid, menyingkirkan sampah, menyapu halaman dan lingkungan di dalam masjid, serta memangkas ranting pohon. “Kita mengecat pagar masjid, memotong rumput, menyapu halaman, dan dalam atau lantai masjid, kemudian membakar sampah, “ katanya.

Dia mengatakan bakti sosial dilakukan secara serempak di mana setiap perwira memimpin personel untuk melaksanakan kegiatan itu di setiap masjid.

(AN/KT)

Komentar

Loading...