Hoedrawi Akui Masalah Lingkungan di SBT Banyak.

KABARTIMURNEWS.COM,BULA, - Masalah lingkungan di Daerah ini merupakan tanggungjawab semua pihak. Hal ini diungkapkan Pelaksana harian (Plh) Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Ilham Hoedrawi, di Bula.

Hoedrawi menyebut, PT. Calrez, Citic CEL, Bank, Perusahaan Tebu termasuk toko, tempat-tempat jualan dan masyarakat memiliki tanggungjawab dalam menjaga lingkungan. Bukan hanya Pemerintah, tetapi semua elemen yang ada di Daerah ini harus berperan.

“Jadi semua elemen masyarakat sebagai makhluk sosial bertanggungjawab untuk menjaga lingkungan ini agar tetap nyaman dan selamat, sehat, baik untuk masa depan anak cucu” tegas Ilham

Ilham yang juga kepala bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Setda SBT ini menegaskan, masalah lingkungan bukan hanya mengurus sampah di Kota Bula sebagai ibukota Kabupaten, namun Dinas lingkungan hidup bertanggungjawab mengurusi masalah lingkungan di SBT. Sehingga pihaknya berharap ada dukungan masyarakat lewat informasi dan data lingkungan yang tersebar di 15 kecamatan.

“Sebenarnya tugas lingkungan hidup ini total Kabupaten SBT, tidak bisa cuma sampah dalam kota Bula” ungkapnya pada diskusi dengan Teman “Sampah dan Tata Lingkungan”

Dirinya mengakui, masalah lingkungan di SBT banyak, mulai dari aktivitas penebangan kayu, Migas, ilegal fissing. Sehingga kegiatan-kegiatan ini, kata hoedrawi, berpengaruh terhadap daya dukung lingkungan di daerah ini.

Hoedrawi yang baru menjabat sebagai Plh pada Dinas LH SBT ini mengaku, sudah membaca rencana strategi Dinas Lingkungan Hidup tahun 2015-2021. Semua perencanaan pembangunan tentang lingkungan meliputi sampah dan lain-lain. Namun, apa yang dicapai dalam 5 tahun pada periode sebelumnya harus dibicarakan dan dievaluasi.

“Saya ingin merencanakan 5 tahun kedepan bersama pemerintahan ini. Saya akan berbicara bagaimana kita menata, mengatur dan mencapai sebuah visi tentang lingkungan kedepan,”ucapnya. (KT)

Komentar

Loading...