Ambon Raih Dua Penghargaan di Apeksi Gorontalo

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, - Kota Ambon berhasil mendapatkan dua penghargaan dalam kegiatan Musyawarah Wilayah Asosiasi Pemerintah Kota (APEKSI) VI yang berlangsung  di Kota Gotontalo, Sabtu (10/4), akhir pekan kemarin.

Ambon City of Music versi Unesco, mengantarkan Kota Ambon meraih penghargaan sebagai kota dengan inovasi terbaik pemerintah daerah .Selain itu, Kota Ambon juga dinilai sebagai kota dengan partisipasi teraktif di APEKSI.

Dua penghargaan itu, masing-masing diterima Kabag Pemerintahan Kota Ambon yang juga Sekretaris APEKSI Steven Dominggus untuk kota inovatif dan Syaripa Soselissa, Kasubag Administrasi Kewilayahan menerima penghargaan untuk kota dengan peran aktif di APEKSI.

Ketua APEKSI Nasional Bima Arya memberikan apresiasi kepada pengurus wilayah VI atas kerja keras selama ini untuk kemajuan kota- kota di Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Sementara itu, Ketua Apeksi Wilayah VI, Richard Louhenapessy menyatakan, selama tiga tahun lebih memimpin organisasi ini, banyak yang sudah dilakukan namun masih banyak pula yang belum dilakukan.

Dikatakan, enam program prioritas yang menjadi acuan pengurus periode ini, harus diakui masih belum semuanya dilaksanakan dengan baik. Olehnya itu, dia berharap, pengurus yang baru nanti bisa mampu melanjutkannya.

Louhenapessy menyampaikan apresiasi atas dukungan semua pengurus dan sekretariat selama kepemimpinannya selama ini. “Apeksi ini wadah bersama. Mari kita berkomitmen untuk tetap menjadikannya wahana untuk saling tukar informasi dan data, di era yang sangat maju ini, sehingga kita maju juga secara bersama,”tandasnya.

Kepada pengurus pusat yang dipimpin Bima Arya, diharapkan dapat memperkokoh komitmen kota- kota untuk bersinergi lebih maju lagi ke depan, seperti yang sudah dilakukan selama ini. “Saya yakin, Pak Bima mampu memajukan lagi Apeksi ke depan,”tutupnya. (KTE)

Komentar

Loading...