Empat dari 10 Jabatan Pemkot Terisi

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, - Sepuluh jabatan Pratama yang kosong dan diisi Pelaksana tugas (Plt) di Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, empat diantaranya sudah terisi, menyusul dilakukan  pelantikan oleh Walikota Richard Louhenapessy, di Balai Kota, Senin (5/4).

Ke-empat jabatan yang sudah terisi dan memiliki status definitif tertuang, dalam Surat Keputusan (SK) Walikota Ambon, Nomor 380/2021 adalah: Sir John Slarmanat sebelumnya menjabat Kepala Bagian Hukum, kini menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Steven Dominggus, sebelumnya Kepala Bagian Pemerintahan, sekarang jadi Sekretaris DPRD Kota Ambon.

Meggy Lekatompessy sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Masyarakat Desa (DP3AMD), sebelumnya Sekretaris Dinas  DP3MD, dan Richard Luhukay, menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), sebelumnya Plt Kadispora Kota Ambon.

Selain keempat pejabat tinggi Pratama, pelantikan juga dilakukan terhadap 12 pejabat administrator dan pejabat pengawas. Mereka adalah, Ema Waliulu menggantikan Steven Dominggus selaku Kabag Pemerintahan, Aulia Waliulu menjadi Pj Camat Sirimau, Corneles Wattimena; Pj Sekdis Satpol PP.

Marike Noya Sekretaris Dinas DP3MD, Wilter Puturuhu; Sekdis Pemuda dan Olahraga, Muklis Hasan Kepala Pengembangan Aset Daerah di BPKAD, Juwairiah, kepala seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam dan Bencana Sosial di Dinas Sosial (Dinsos).

Susana Tingkery, Kepala Seksi Pendampingan Bantuan Stimulus dan Penataan Lingkungan di Dinsos, Marverhard Urupley Pj Kasie Kepatuhan dan Penerapan Sanksi di Diskop UKM, Adam Melmambesssy Kasie Kelembagaan dan SDM Koperasi di Dinas Koperasi (Diskop) dan UKM, Sulaiha Tuhulele Kepala Seksi Pendaftaran dan Legalitas Usaha Mikro di Diskop UKM, serta Nagara Tuankota Kasie Jaminan Sosial di Dinsos.

Sementara itu, untuk enam jabatan yang masih kosong, diantaranya Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Ambon, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PRKP) Kota Ambon.

Selanjutnya, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Kota, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota, serta Kepala Dinas Perikanan Kota. Menurut Walikota, enam jabatan yang belum terisi terkendala beberapa persoalan teknis secara administrasi, sehingga perlu dilakukan koordinasi lebih lanjut dengan KemenPAN-RB.

“Pertimbangan teknis administrasi, maka pejabat tinggi pratama yang lain, baru akan saya lantik nanti sehari dua ke depan, setelah saya selesai konsultasi dengan KemenPAN RB, “ ujar Richard.

Richard menambahkan, empat pejabat yang telah dilantik semoga bisa menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab. “Mereka yang baru dilantik ini orang lama, saya harap dengan pengalamannya, mereka bisa bekerja sesuai harapan, “tutupnya. (KTE)

Komentar

Loading...