Syarif : Pedagang Mardika Harus Pindah

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, - Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler menegaskan, kepada seluruh Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk mengosongkan lokasi revitalisasi Gedung Putih, Pasar Mardika secepatnya.

“Saya imbau, semua PKL yang telah terdata di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon, segera pindah ke tempat yang telah disediakan, “ tegas Syarif kepada wartawan, Senin (5/4) kemarin.

Menurut Syarif, tidak lagi ada tawar menawar soal proses relokasi. Pasalnya, untuk menata Kota menjadi lebih baik, revitalisasi Gedung Putih Pasar Mardika harus tetap dilakukan.

“Kita buat begini agar Kota Ambon memiliki Pasar Rakyat Modern. Relokasi terhadap pedagang ini kan hanya sementara sampai proses pekerjaan nanti selesai. Jadi mau tidak mau PKL yang beraktivitas di kawasan itu harus pindah, “ terangnya.

Ditegaskan Syarif, jika para PKL yang saat ini menggunakan area Gedung Putih dan badan jalan di Pasar Mardika tidak mau mentaati himbauan tersebut, maka siap-siap menanggung konsekuensi.

“Kalau mereka (pedagang) tidak mau pindah, maka sudah bisa dipastikan mereka tidak akan mendapatkan tempat atau lapak pada Gedung baru nantinya, “ ungkap Syarif.

Ditambahkan Syarif, Pemerintah Kota (Pemkot) sangat mengharapkan kerjasama dari para PKL Mardika, guna menyukseskan program revitalisasi Gedung Putih, agar terlihat seperti Pasar Modern.

“Semua yang kita buat sekarang, hanya untuk kepentingan masyarakat Kota Ambon. Dengan adanya Pasar Modern, ini juga dapat memberikan kenyamanan baik kepada pedagang maupun para pembeli, jadi kita minta semua harus kooperatif menerima hal ini, “ tutupnya. (KTE)

Komentar

Loading...