Jelang Ramadhan, Polsek Banda Amankan 250 Liter Miras

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, - Polsek Banda berhasil mengamankan 250 liter Minuman Keras (Miras) tradisional jenis Sopi, saat melakukan razia dikawasan Kecamatan Banda Neira, Sabtu (3/4) malam, ungkap Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi, kepada wartawan, di Masohi, Minggu (4/4) kemarin.

Razia yang dilakukan Polsek Banda, di kecamatan Banda Neira, Kabupaten Maluku Tengah tersebut, digelar guna menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) jelang Bulan Suci Ramadhan pada April 2021.

“Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas jelang memasuki bulan Ramadhan, personil Polsek Banda yang dipimpin oleh Kapolsek Iptu Aris, berhasil menyita 250 liter Sopi, yang disimpan warga didalam rumah,” jelas Kapolres.

Umasugi yang merupakan Kapolres perempuan satu-satunya di Provinsi Maluku itu mengaku, Barang Bukti (BB) berupa 250 liter Sopi, yang telah disita dari dalam rumah warga tersebut, langsung diamankan di Mapolsek Banda.

“Setelah razia selesai dilakukan, personil Polres Banda yang melakukan razia pada Sabtu (3/4) malam akhir pekan kemarin, langsung menuju Mapolsek Banda, guna mengamankan semua BB yang didapat, “ ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, modus yang digunakan para pemilik Miras tradisional tersebut yakni, ratusan liter Sopi itu telah dikemas secara baik menggunakan kantong plastik bening kemudian disimpan didalam rumah.

“Ada yang pakai plastik bening, dan ada yang pakai jirigen. 250 Miras tradisional jenis Sopi ini, ternyata sudah siap untuk dijual untuk dikonsumsi oleh masyarakat setempat di Kecamatan Banda Neira,” ungkap Kapolres.

Dia menambahkan, razia terhadap Miras dan sejenisnya yang dapat mengganggu Kamtibmas, akan terus dilakukan oleh pihaknya. Pasalnya, jika peredaran Miras dibiarkan saat hari-hari besar keagamaan seperti Ramadhan, sudah tentu dapat mengganggu situasi keamanan masyarakat, yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

(KTE)

Komentar

Loading...