Sempat Hilang, Wanita Gangguan Jiwa Pulang Rumah

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, - Operasi pencarian tim SAR Ambon terhadap Anita Hehanussa, warga Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, yang dikabarkan hilang Senin malam, telah dihentikan.

Kini, wanita berusia 30 tahun yang diketahui sebagai Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) itu, sudah berada di rumahnya. Dia pulang dengan sendirinya pada Selasa (30/3) sekira pukul 08:30 WIT.

Kepala SAR Ambon, Mustari mengatakan, Anita pulang dalam keadaan selamat. Tidak ada yang menemukannya tapi orang yang bersangkutan pulang ke rumah sendiri. “Iya sudah ditemukan. Dia (Anita-red) pulang sendiri,” kata Mustari dihubungi Kabar Timur.

Menurutnya, Anita sebelumnya dikabarkan hilang pada Senin malam sekira pukul 21:40 WIT. Informasi hilangnya wanita gangguan jiwa itu diperoleh dari pihak keluarga korban, Ferdinand Lewakabessy.

Mendapatkan informasi itu, pada pukul 21:56 WIT, tim rescue SAR Ambon langsung bergerak menuju lokasi hilangnya Anita. “Dari penuturan pak Lewakabessy, si Anita ini keluar dari rumah menuju hutan dusun Riang. Makanya, tim dikerahkan ke dusun ini untuk melakukan operasi SAR,” jelasnya.

Pencarian hari pertama itu dilakukan hingga pukul 01: 00 WIT. Tapi, tim rescue belum menemukan tanda-tanda keberadaan Anita. “Sampai jam 1 malam hasilnya nihil. Operasi dihentikan dan nanti baru dilanjutkan untuk hari kedua. Tapi, pagi harinya, kita dapatkan informasi kalau Anita sudah pulang ke rumah,” tandasnya.

Ternyata, lanjut Mustari, kejadian seperti ini bukan baru sekali. Pada beberapa bulan dan tahun yang lalu, Anita juga pernah kabur dari rumah tapi ditemukan oleh warga. “Ini kejadian yang sudah berulang kali. Prinsipnya, korban sudah ada dan kita tim SAR menutup operasi pencarian,” pungkasnya. (KTY)

Komentar

Loading...