PLN Bakal Manfaatkan Sampah Organik Jadi Sumber Pembangkit Listrik

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, -  General Manager PT PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Adams Yogasara, mengatakan, untuk membantu menambah sumber pembangkit listrik di Maluku, pihak PLN bakal memanfaatkan dua hal.

“Untuk penggunaan listrik nanti, kita bakal memanfaatkan dua hal. Dan ini sudah menjadi prospek kita ke depan,” kata Adams saat melakukan kunjungan silaturahim di ruang Kapolda Maluku, Rabu (31/3).

Dia mengatakan, dua hal ini yakni dengan menjadikan sampah organik sebagai sumber pembangkit listrik dan memanfaatkan sumber energi tata surya matahari untuk penggunaan listrik di Maluku.

Menurutnya, jika ini sudah terlaksana sesuai harapan, maka daya untuk sumber pembangkit listrik di Maluku akan semakin baik. “Tentu ini butuh dukungan semua pihak. Makanya kita datang menemui Kapolda untuk bersilaturahim sekaligus membahas apa yang menjadi prospek kita ke depan,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Kapolda Maluku, Irjen Pol Refdi Andri mengatakan, sangat perlu bagi pihak PLN untuk melakukan rapat bersama Forkopimda terkait perencanaan itu.

Koordinasi dilakukan untuk membahas sejumlah langkah yang akan diambil, dalam mengantisipasi berbagai gangguan atau permasalahan ke depan.

“Kerja sama yang sudah dibangun, harus kita tingkatkan lagi, agar menjadi hal yang baik untuk kita ke depan,” tandasnya. Jenderal dua bintang itu mengaku, soal listrik, permasalahan yang kerap terjadi di lapangan yakni terkait penebangan pohon.

“Kegiatan penebangan pohon itu perlu diberikan pemahaman kepada masyarakat, serta penyedia lapangan harus berkoordinasi dan melihat resiko dan dampak yang akan terjadi,” tukas Eks Kakorlantas Polri itu.

Sekadar tahu, pertemuan bersama Kapolda Refdi turut dihadiri sejumlah staf PLN Maluku serta Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, MM, Karo Ops dan Karo Logistik Polda Maluku. (KTY)

Komentar

Loading...