Bulog Maluku Dukung Pasar Murah Ramadhan

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, - Kepala Perum Bulog Divre Maluku,  Muhammad Taufiq mengatakan pihaknya siap mendukung pemerintah daerah terkait kegiatan pasar murah menjelang Bulan Suci Ramadhan maupun hari raya Idul Fitri 1442 H.

“Pada prinsipnya Perum Bulog siap mendukung kegiatan pasar murah apabila diminta instansi terkait,” katanya, di Ambon, Rabu.

Ia mengungkapkan, sudah ada penawaran dari Pemkab Buru guna mendukung kegiatan pasar murah yang akan dilaksanakan menjelang bulan puasa dan menjelang hari raya, apalagi untuk Kota Ambon, pada prinsipnya Bulog siap mendukung.

Kegiatan pasar murah dalam rangka menyongsong hari-hari besar keagamaan sudah berlangsung dari tahun ke tahun, dan Bulog Maluku selalu siap dengan menjual beras dengan harga operasi pasar Rp10.000/Kg. Bulog Maluku juga menyiapkan paket sembako pada kegiatan operasi pasar.

“Selama ini Perum Bulog Maluku selain menyiapkan stok beras juga sejumlah kebutuhan pokok masyarakat lainnya guna mendukung operasi pasar seperti gula pasir, tepung terigu dan minyak goreng,” ujar Muhammad.

Jadi masyarakat di Kota Ambon tidak perlu takut menghadapi bulan puasa maupun hari raya idul fitri.

Menurutnya, penyaluran atau pemakaian beras Bulog di Kota Ambon mencapai 1.000 ton lebih setiap bulan. Jadi kalau stok beras Bulog Maluku yang ada di gudang Kota Ambon sekarang ini tercatat sebanyak 6.000 ton, dengan demikian bisa mengisi permintaan pasar hingga lima bulan ke depan.

“Apalagi akan dipasok sebanyak 3.000 ton dari Surabaya dan Makassar secara bertahap guna mengisi gudang di Kota Ambon dan Kota Tual,” kata Muhammad. (AN/KT)

Komentar

Loading...