Asap & Air Tanah Panas di Pantai Gumumae Bula

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, - Asap dan air tanah mendidih “panas” di kawasan Pantai Gumumae, di Kota Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Selasa, tadi malam, sekira puku 20.15.WIT. Warga setempat, sempat dibuat geger.

Usut punya usut,  penyebab asap dan air mendidih dilokasi wisata paling terkenal di Kota Bula, disebabkan, kabel optik besar di dalam tanah, pada lokasi itu, terbakar. Belum diketahui pasti penyebab terbakarnya kabel tersebut.

Informasi yang dihimpun Kabar Timur tadi, malam, menyebutkan, terbakarnya kabel dalam tanah dan yang sempat membuat warga panik, lantaran mengeluarkan asap disebabkan gesekan arus pendek.

“Belum tau juga. Katanya korsleting listrik. Beta dengar dari warga seperti itu,” kata Ali salah satu warga di TKP,  menjawab Kabar Timur,  via telepon selulernya, tadi malam. Warga disana panik berlari dan menyebut ada asap.

“Dong lari bilang ada asap keluar dari dalam tanah dan air mendidih,” cerita Ali lanjut.  Menurut dia tidak ada korban  luka atau jiwa dalam insiden yang menghebohkan warga Kota Bula itu. “Seng ada korban,” Ali.

Kabel  jaringan bawah tanah itu di Pantai Gumumae, sudah terpasangan sejak, Kabupaten SBT dijabat Abdullah Vanath. “Kabel untuk penerangan di tempat wisata Gugumae. Dibuat sejak zaman bupati AV (Abdullah Vanath). Jadi itu bukan kabel PLN,” ungkap sumber yang tidak ingin namanya disebutkan saat diwawancarai. (KTS)

Komentar

Loading...