Gubernur Maluku Diundang Presiden

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, - Tindaklanjut hasil kunjungan Presiden ke Maluku,  hari ini digelar digelar rapat terbatas, di Istana Negara, Jakarta.

Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi), ke Ambon-Maluku, pekan kemarin, tampaknya tidak sia-sia. Menindaklanjuti hasil kunjungannya, Senin, 29 Maret 2021 (hari ini), Gubernur Maluku, Murad Ismail diundang mengikuti rapat terbatas bersama Presiden dan sejumlah petinggi negara lainnya.

Rapat terbatas itu dipimpin Presiden Jokowi. Agenda rapat tersebut membahas: “Pengembangan Pusat Perikanan Terpadu di Provinsi Maluku.” Demikian salinan surat undangan rapat yang diteken, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, tertanggal 27 Maret 2021, yang diterima Kabar Timur, Sabtu malam.

Dalam lampiran undangan tercatat 14  pejabat setingkat Menteri yang diundang Presiden Jokowi  salah satunya Gubernur Maluku, Murad Ismail.  Selain Gubernur, ke-13 pejabat lainnya adalah: Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi,  Menteri Sekretaris Negara, Sekretaris Kabinet, Menteri Dalam Negeri dan  Menteri Keuangan.

Selanjutnya, Menteri Pekerjaan Umum dan PerumahanRakyat, Menteri Perhubungan, Menteri Kelautan dan Perikanan,Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Menteri Badan Usaha Milik Negara, Jaksa Agung, Deputi Bidang Dukungan Kerja Kabinet Sekretariat Kabinet dan Koordinator Staf Khusus Presiden (Ari Dwipayana).

Gubernur Murad Ismail, yang dikonfirmasi Kabar Timur terkait undangan rapat terbatas bersama Presiden Jokowi, membenarkan. “Benar, Senin (hari ini), saya diundang Pak Presiden mengikuti rapat terbatas bersama sejumlah petinggi negara. Rapat itu dipimpin Pak Presiden,” ungkap Murad Ismail membenarkan.

Menurut Gubernur, rapat tersebut menindaklanjuti kunjungan Presiden ke Maluku, pekan kemarin. “Alhamdulillah, tindaklanjut ini berkaitan dengan kunjungan Pak Presiden, pekan kemarin, ke Maluku. Ada sejumlah perjuangan kepentingan Maluku yang jadi atensi Pak Presiden, untuk direalisasi,” ungkap Murad.

Informasi yang dihimpun Kabar Timur menyebutkan, kunjungan Presiden ke Maluku memberikan dampak positif  bagi pembangunan di Maluku. Pasalnya, Prisiden sangat konsen dengan pembangunan di Maluku. Khususnya untuk menyongsung Maluku jadi Lubung Ikan Nasional (LIN).

Konsennya Presiden Jokowi terhadap Maluku,  setidaknya dapat terjawab belum lagi sepekan kembali dari Maluku, Presiden sudah mengelar rapat terbatas untuk membahas masalah  pengembangan perikanan di Maluku.

“Mengundang, Gubernur Murad Ismail untuk mengikuti rapat terbatas membahas masalah pengembangan perikanan di Maluku, bukti bahwa Pak Presiden konsen dengan pengembangan Maluku,”  ungkap Juru Bicara Hena Hetu, Rauf Pelu. (KT)

Komentar

Loading...