Ahli Waris Bantu Rp 1 Milyar Bangun Mesjid Jami Negeri Liang

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, - Banyak cara dapat dilakukan untuk menyampaikan rasa syukur terhadap berkah yang telah dicapai. Seperti yang dilakukan keluarga besar Lessy di Negeri Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Keluarga itu rela sumbangkan harta sebanyak Rp 1 milyar untuk membantu pembangun mesjid Jami Negeri Liang yang telah berdiri  sejak tahun 1972.

Mereka adalah Abdul Samad Lessy (Modim), bersama keluarga besar anak cucu almarhum H. Thalib Lessy menyerahkan bantuan uang itu di rumah adat (Baileo) Negeri Liang, Jum’at (26/3).

Uang tunai itu diserahkan langsung oleh ahli waris keluarga kepada ketua panitia pembangunan Masjid Jami, Hi.Ahmad Opier disaksikan penjabat, saniri Negeri, panitia pembangunan masjid dan masyarakat setempat.

Hampir 38 tahun, Abdul Samad Lessy bersama keluarganya yang merupakan ahliwaris almarhum H. Thalib Lessy, berjuang mempertahankan tanah mereka yang digunakan PT ASDP Maluku. Perjuangannya mereka ditempuh dengan jalur hukum dan dberakhir di meja hijau. Hasilnya pihak keluarga Lessy yang memenangkan perkara itu.

“Dari tahun 1982 hingga tahun 2020 kami selaku ahli waris almarhum H.Thalib Lessy berjuang menangkan sengketa tanah yang saat ini digunakan sebagai dermaga pelabuhan penyeberangan Hunimua dengan pihak ASDP,” kata Abdul Samad Lessy.

Samad yang adalah cucu almarhum Hi.Thalib Lessy itu diberikan tanggung jawab untuk mengurus tanah tersebut. “Saya diberi kewenangan keluarga besar untuk mengurus hingga tuntas perkaranya dengan pihak tergugat yaitu ASDP.  Alhamdulillah perjuangan kita berhasil,” ungkapnya.

“Alhasil ganti rugi yang dibayarkan pihak ASDP kepada ahli waris terlaksana. Dari jumlah ganti rugi itu, Alhamdulillah kami anak cucu dari almarhum bersepakat menyumbangkan sebanyak Rp1 milliar untuk membangunan masjid di negeri kami. “Semoga sumbangan ini dapat menjadi amal jariyah untuk kakek kami di akhirat,” tutupnya. (KTS)

Komentar

Loading...