Kastpol PP Bursel & Bos CV Yusat Afandi Diperiksa Jaksa

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, - Kepala Satuan Polisi Pamong paraja (Kasatpol PP) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Asnawi Gay dan Direktur CV Yusat Afandi berinisial AF diperiksa Kejaksaan Negeri Buru, Rabu (24/3).

Keduanya diperiksa sebagai saksi dalam dugaan kasus tindak pidana korupsi pengadaan pakaian Linmas  di Satpol PP tahun 2015-2019

“Jadi hari ini kita kembali periksa dua saksi masing-masing Kasatpol PP Buru Selatan dan Direktur CV Yusat Afandi inisial AF,”beber Humas Kejari Buru yang juga Kasie Intel, Azer Jongker Orno saat dihubungi Kabar timur lewat telepon selulernya, kemarin.

Diungkapkan Kasatpol PP Bursel Asnawi Gay diperiksa Kasi Pidsus Kejari Buru Yaser Samahati. Sedangkan Direktur CV Yusat Afabndi diperiksa penyidik Prasetyo Nugraha. “Kasatpol PP dicecar delapan pertanyaan karena pemeriksaannya sudah sore. Direktur CV Yusat Afandi kita belum tahu berapa pertanyaan,”sebutnya.

Sambung Orno pemeriksaan terhadap Kasatpol PP Bursel masih akan dilanjutkan kamis (25/3). “Karena tadi datangnya sudah sore pemeriksaan kepada Kasatpol PP akan dilanjutkan besok (kamis-red),”tuturnya.

Menurut dia Kejari Buru masih akan memeriksa lain lagi untuk mengungkap dugaan kasus tindak pidana korupsi pengadaan pakaian linmas di Satpol PP Bursel.

“Masih ada saksi lain juga yang akan kita periksa. Nanti kita sampaikan,”janjinya.

Menyoal apakah dari pemeriksaan saksi-saksi sudah ada total kerugian negara yang telah dihitung Korps Adhyaksa tersebut, Orno enggan membeberkannya.

“Ya sudah pasti ada karena sudah  tahap penyidikan ada dugaan kerugian. Tapi perhitungan pasti berapa kerugian negara nanti disampaikan,”pungkasnya.

Sekedar diketahui Kejaksaan Negeri Buru saat ini gencar mengungkap dugaan kasus tindak pidana korupsi pengadaan pakaian linmas di Satpol OPP Bursel tahun anggaran 2015-2019.

Sejumlah saksi telah diperiksa diantaranya Penjabat pembuat Komitmen (PPK) Carolus Tupan dan Bendahara Satpol PP Boyke Manutila pada 10 maret 2021 kemarin. (KTL)

Komentar

Loading...