Ratusan Anggota Satpol PP Tual Ikut Pelatihan Atasi Demo

Ist

KABARTIMURNEWS.COM,TUAL, - Sedikitnya 250 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tual mendapat  pelatihan Penanggulangan Huru-Hara (PHH), dalam rangka penanganan Aksi demo. 

Pelatihan ini berlangsung  di Gedung LPTQ, Senin, kemarin, dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kota Tual, Jaklin Lakes, mewakili Walikota Tual, Adam Rahayaan.

Pemkot Tual menyambut baik kegiatan pelatihan ini untuk mewujudkan tersedianya Aparatur Polisi Pamong Praja yang kompeten dan profesional dalam melaksanakan tugas fungsi dan peranannya, demikian sambutan Walikota Tual yang dibacakan, Jaklin Lakes.

Menurutnya, Satpol PP dibentuk salah satunya memberikan jaminan ketentraman ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.  “Dikesempatan ini saya apresiasi setinggi-tingginya kepada Satpol PP Kota Tual atas prakarsa dalam mewujudkan pelatihan Penanganan Huru-Hara (PHH) atau kerjasama dengan Polres Kota Tual,” ungkapnya.

Satpol PP dalam pengembangan tugas dan fungsi lebih ditekankan membantu kepala daerah, untuk menciptakan kondisi daerah tentram tertib dan teratur sehingga penyelenggaraan roda pemerintahan berjalan lancar.

Melalui pelatihan penanganan huru-hara ini merupakan salah satu alternatif yang perlu dilaksanakan dalam menjawab apabila kelak dituntut harus berhadapan dengan situasi dan kondisi masyarakat.

Terpisah Ketua Panitia kegitan pelatihan hura hara, Ilham Ali Notanubun menjelaskan, kegitan ini berlangsung satu pekan dan diikuti 250 anggota Satpol PP Kota Tual. 

Tujuan dari kegiatan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan satpol PP menghadapi aksi demo. (KT)

Komentar

Loading...