Pedagang Relokasi Mardika Kembali, Mantan Kadis Disalahkan

KABARTIMUNEWS.COM,AMBON-Mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota, Pieter Leuwol dianggap salah  dan terburu-buru merelokasi pedagang di Pasar Mardika.  

“Terburu-buru relokasi pedagang, akibatnya saat ini mereka kembali,” kata Plt Disperindag Kota Robby Silooy , kepada wartawan, Rabu, kemarin. 

Menurutnya, relokasi terhadap pedagang yang dampak revitalisasi Gedung Putih Mardika, kembali lagi beraktifitas. Padahal, proses lelang proyek  itu, hingga kini belum diketahui kapan bisa  jalan. 

“Kapan tender dan dibongkar saja belum tahu waktunya. Mestinya pedagang ini jangan dulu di relokasi, tapi didata by name by address. Nanti kalau sudah tahu kapan waktu pekerjaan, baru dilakukan relokasi, “ katanya. 

Relokasi pedagang dilakukan Mantan Kepala Disperindag Kota Ambon, Pieter Leuwol, sia-sia. Sebab, seluruh pedagang lapaknya yang digusur dan sebelumnya telah meninggalkan kawasan tersebut, kini kembali berdagang seperti biasa. 

“Karena menunggu lama, dan melihat belum ada pekerjaan revitalisasi, makanya pedagang kembali lagi berjualan diatas bekas lapak yang telah dibongkar, “ terangnya. 

Lebih lanjut, dia mengaku, saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan pedagang dikawasan Mardika. Hal tersebut dilakukan sambil menunggu persetujuan Kementrian PUPR tentang proses lelang. 

“Bila Kementrian PUPR menyetujui, otomatis langsung proses lelang dan dilanjutkan pembongkaran. Sembari menunggu, kita lakukan pendataan. Kalau jadwalnya sudah ada, kami akan relokasi semua pedagang sesuai data yang dimaksud, “jelasnya.

Dia menambahkan, hingga kini pihaknya belum mendapatkan informasi apapun dari proses yang sedang berlangsung di Kementrian PUPR. “ Belum ada informasi apa-apa. Kita sifatnya menunggu saja, “tutupnya.(KTE)

Komentar

Loading...