Pemkot Ancam Polisikan SPBU “Ilegal Oil”

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon lewat Satuan Polisi Pamong Pradja (Satpol-PP), akan memantau aktivitas seluruh SPBU. Jika kedapatan ada yang melakukan aksi ilegal oil, langsung dipolisikan, tegas Kepala Satuan (Kasat) Pol-PP Kota Ambon, Josias Lopies, kepada wartawan, di Gedung Balai Kota, Selasa (16/3).

Dia  mengatakan, pihaknya akan proaktif dalam memantau aktivitas seluruh SPBU di tanah “manise” itu. “Kami akan pantau terus. Hal ini kami lakukan agar insiden ilegal oil seperti yang dilakukan SPBU Lateri beberapa waktu lalu tidak terulang kembali, “ jelas Lopies. 

Tindakan ilegal oil yang dilakukan SPBU Lateri harus jadi contoh bagi SPBU lain di Kota Ambon. “Kalau sampai kedapatan, SPBU dimana saja, asalkan wilayah Kota Ambon, langsung kita polisikan agar bisa diproses ke ranah hukan,” jelasnya. 

Saat ini, lanjut dia, proses pemantauan aktivitas SPBU di Kota Ambon dilakukan pihaknya bersama Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 serta aparat gabungan TNI-Polri. “Jadi kita jalan itu satu paket. Setiap malam, kita selalu awasi aktivitas SPBU, serta waktu operasionalnya dan memantau semua kuliner-kuliner malam.  Jangan sampai melanggar batas waktu yang telah ditetapkan, “ katanya.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan sinergitas dengan Satgas serta aparat keamanan TNI-Polri, guna menerapkan aturan protokol kesehatan, sekaligus mencegah terjadinya tindakan ilegal oil. 

“Kalau kemarin itu SPBU Lateri hanya mendapat sanksi administrasi, kali ini kalau kedapatan lagi tetap langsung kami proses hukum. Dan ini bukan saja untuk SPBU Lateri , tapi seluruhnya. Sebab, Kota Ambon harus terbebas dari aksi ilegal oil, “ tutupnya. (KTE)

Komentar

Loading...