Dishub Minta Warga Lapor Supir “Nakal”

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon, minta masyarakat melaporkan aksi  supir Angkutan Kota (Angkot) “Nakal”, yang sengaja menaikan tarif secara sepihak. 

“Tarif Angkot di Kota Ambon sudah diatur dan masa pandemi corona ini tidak ada perubahan, alias masih tetap. Kami minta warga lapor, kalau ada supir yang naikan tari,f” kata Plt Kepala Dishub Ambon, Robby Sapulette, Minggu (14/3). 

Dalam situasi pandemi Covid-19, tidak ada yang namanya kenaikan tarif Angkot di Kota Ambon. Untuk itu, warga pengguna jasa kendaraan umum diminta membantu Dishub mengawasi ulah para supir “nakal”.

“Kalau ada supir yang naikan tarif semaunya, silahkan lapor ke Dishub Ambon, melalui kontak person 081259520101 atau 081240523489. Jangan lupa kalau lapor, harus disertai plat nomor dan trayek Angkot, “ paparnya. 

Tidak sampai disitu,  untuk memutus penyebaran corona, Dishub Ambon juga mengambil peran sesuai bidangnya. Pihaknya,  selalu melakukan pemantauan terhadap penerapan Protokol Kesehatan didalam Angkot. 

“Penerapan Protokol Kesehatan didalam Angkot selalu kami pantau, baik masker, jumlah penumpang semua terpantau.  Intinya, kami selalu tegaskan, jika penumpang yang tidak pakai masker tidak boleh naik Angkot, “ tegasnya. 

Masyarakat dan supir Angkot, kata Robby, harus taat dan patuh terhadap seluruh aturan yang saat ini diberlakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, terkait Covid-19. 

“Aturan yang mewajibkan Supir dan penumpang wajib memakai masker, wajib menjaga jarak dengan mengangkut penumpang 50 persen dari kapasitas 100 persen, itu harus ditaati. Sebab, kalau tidak begitu maka usaha untuk menekan penyebaran virus ini sangat sulit, “ tutupnya.

 (KTE)

Komentar

Loading...