Isu Keamanan Vaksin Jadi Tantangan Besar

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, - Isu keamanan dan kehalalan vaksin Covid-19, kerap jadi “hantu” di masyarakat dan jadi salah satu tantangan terbesar dalam upaya memutus mata rantai penyebaran corona.  Benrakah?

Menanggapi persoalan tersebut, Walikota Ambon Richard Louhenapessy, Minggu (7/3) mengaku, tantangan yang dihadapi dimasa pandemi semakin hari semakin sulit. 

“Karena itu sudah sepatutnya, semua pihak terutama Aparatur Sipil Negara (ASN), berikan pencerahan bagi masyarakat yang masih dihantui isu keamanan dan kehalalan vaksin, “ kata Walikota. 

Penanganan Covid-19, lanjut Richard, bukan saja jadi tanggungjawab Satuan Tugas (Satgas), TNI, Polri, dan Satpol-PP. “Namun semua ASN punya tanggungjawab yang sama tangani wabah ini, “ tegas Richard. 

Dia berharap seluruh ASN lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, dapat mendukung penuh vaksinasi tahap dua dengan cara turut andil dalam proses penyuntikan dan sosialisasi. “Saya minta selaku ASN, mari kita sosialisasi vaksinasi ini secara persuasif, jangan kembangkan lagi isu yang sifatnya desktruktif kepada masyarakat, “ harap Richard Louhenapessy. 

Kondisi Kota Ambon yang sampai saat ini berada pada Zona Orange (resiko sedang) penyebaran corona, mesti disyukuri dengan cara tetap patuh terhadap Protokol Kesehatan. “Masih bertahan di zona orange, merupakan hasil kerja keras semuanya. Mari kita sukseskan vaksinasi tahap dua untuk para pelayan publik, jangan takut divaksin, vaksin aman dan halal. Itulah yang harus terus kita sosialisasikan kepada masyarakat, “ tutupnya. (KTE)

Komentar

Loading...