Mahasiswa Ukim Ambon Tewas Gantung Diri

Ilustrasi

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Seorang pria remaja berusia 18 tahun, Yulian Manuputty, ditemukan tewas gantung diri di dalam kamarnya, Selasa (2/3). Korban adalah mahasiswa Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) Ambon. Yulian diketahui merupakan warga Negeri Hatu, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) 

Kapolsek Leihitu Barat, Ipda Jhon Guntur Wenno membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dikatakan, aksi bunuh diri dengan cara menggantungkan diri itu terjadi sekira pukul 19:00 WIT. “Ia benar, ada seorang remaja yang ditemukan meninggal gantung diri. Kejadiannya di negeri Hattu,” kata Kapolsek dihubungi wartawan, Rabu (3/3).

Menurutnya, setelah mendapatkan laporan itu, pihaknya kemudian mendatangi TKP untuk dilakukan  langkah-langkah kepolisian. “Setelah informasinya masuk, anggota Polsek langsung ke TKP. Langkah-langkah kepolisian sudah dilakukan,” tuturnya.

Dijelaskan, dari informasi yang diperoleh polisi, korban sudah tidak berada di rumahnya sejak siang hari. Karena sampai sore harinya korban belum juga pulang, ibu si korban kemudian mencari. Ibu korban mendatangi rumah salah satu keluarganya, Merry Picaulima. Korban biasanya pergi di rumah Merry mengingat ada jaringan internet untuk bisa dilakukan kuliah via daring. 

Sesampainya di rumah Merry, ibu korban dibuat kaget setelah melihat korban sudah tergantung di dalam kamar tanpa plafon tersebut. Tak kuasa melihat anaknya demikian, ibu korban langsung menangis sambil memanggil nama dari si korban. Suara tangisan itu terdengar oleh ayah korban yang tak jauh dari TKP.

Bersama warga setempat, korban lalu diturunkan dari gantungan. Sempat diberi nafas buatan, tapi tak mempan. Korban dilarikan ke RS TNI AU di Laha untuk mendapat pertolongan medis. Sayang, nyawa korban tak dapat diselamatkan. (KTY)

Komentar

Loading...