Ambon Terima Kuota 119 Ribu Vial Vaksin Tahap Dua

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, - Kota Ambon menerima kuota 119 ribu vial vaksin tahap dua yang diperuntukan untuk lansia, petugas pelayanan publik, tenaga pendidik, TNI/ Polri dan jurnalis.

“Tahap dua itu kita menerima 119 ribu vaksin, satu vial vaksin tersebut diperutukkan untuk 10 dosis, sehingga satu bisa digunakan untuk kurang lebih 1.190 orang, “ kata Kepala dinas Kesehatan kota Ambon, Wendy Pelupessy, Selasa.

Tahap kedua ini sasarannya yaitu ASN yang melaksanakan pelayanan publik, TNI, Polri, tokoh agama, lansia dan jurnalis. “Tahap dua satu vial vaksin untuk 10 orang, tetapi tetap dosisnya sama pemberiannya yakni 0,5, “ kata Wendy.

Ia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tahap dua dimulai dengan lansia yang akan dilakukan di 50 desa, negeri dan kelurahan di Ambon. Terhitung Rabu (3/3) vaksinasi lansia akan dimulai di kecamatan Sirimau pada 14 pos di setiap desa, negeri dan kelurahan.

Vaksinasi akan dilakukan di seluruh Puskesmas, kantor desa, negeri dan kelurahan untuk memudahkan masyarakat. “Kita berharap setelah kecamatan Sirimau, tiga hari kedepan diikuti kecamatan Nusaniwe, Baguala, Teluk Ambon dan Leitimur Selatan di pusat kesehatan,” ujarnya.

Wendy mengemukakan,  tahapan vaksinasi tahap satu untuk tenaga kesehatan hampir rampung.

“Tahap satu hampir rampung, kita upayakan beberapa hari ini mudah-mudahan bisa 100 persen, setelah melakukan pelayanan keliling ke klinik dan fasilitas kesehatan lainnya, “ katanya. 

(AN/KT)

Komentar

Loading...