Ikan Paus Ukuran 12 Meter Terdampar di Aru Utara

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, - Seekor Ikan Paus berukuran panjang 12 meter terdampar di salah satu pantai, di Kecamatan Aru Utara, Kabupaten Kep. Aru, tepatnya, di Desa Kolaha.

Informasi yang dihimpun Kabar Timur di Kota Dobo, menyebutkan, ikan paus berukuran raksasa, sudah terdampar sejak tanggal 6 Februari 2021, lalu. “Saat ini ikannya sudah membusuk,” ungkap beberapa warga dari Desa Kolaha, kepada Kabar Timur, di Dobo, Rabu, kemarin.

Babang Waran salah satu nelayan yang kerap mencari di daerah terdamparnya paus raksasa itu mengaku, ikan itu sudah terdampar sekitar sepekan ini. “Sudah lama itu, hampir satu pekan lalu. Saat ini mungkin daging-daging ikan itu sudah membusuk,” katanya.

Menurutnya, ukuran ikan tersebut cukup besar. Dirinya sempat melihat ketika pertama kali terdamparnya ikan tersebut kebetulan dirinya bersama beberapa rekan nelayan tengah melaut di daerah itu.

“Di Desa itu, pertama kali kita turun ambil air.  Ikan itu sudah berada dimuara pantai desa itu. Warga sudah berdatangan. Sempat gempar, tapi selanjutnya sudah dianggap biasa oleh warga disana,” cerita dia.

Menurut dia, ikan dengan ukuran 12 meter bukan sesuatu yang baru bagi warga dipesisir pantai Aru. “Ukuran ikan sebesar itu  bagi warga Aru atau nelayan disana (Aru), itu biasa,” katanya berkelakar. (KT)

Komentar

Loading...