Pokdarkamtibmas Siap Dukung Kerja Polri

KABARTIMURNEWS.COM. AMBON – Kapolda Maluku Irjen Pol. Refdi Andri menerima kunjungan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara wilayah Maluku.
Pertemuan berlangsung di Mapolda Maluku, Kota Ambon, Selasa (29/12). Kapolda didampingi Direktur Intelkam, Direktur Binmas dan Kabid Humas Polda Maluku.
Kunjungan Pokdarkamtibmas dipimpin Ketua Abdul Rauf, Sekretaris Reny H. Nendissa, dan Bendahara Hanna De Syskca.

Rauf berharap lembaga yang dipimpinnya kelak bisa menjadi mitra Polri di Maluku. "Melalui Pokdarkamtibmas ini kami berharap bisa berkontribusi membantu kerja-kerja Polri. Di tengah situasi dan kondisi yang tengah berubah saat ini, kita butuhkan mitra kerja sama dengan semua komponen," katanya.

Pengurus Pokdarkamtibmas diisi kalangan akademisi, tokoh agama, praktisi hokum dan wartawan. Jumlah pengurus sebanyak 10 orang.
Selain berbincang mengenai Kamtibmas, tatap muka tersebut juga memberikan kontribusi pemikiran di bidang budaya dan tradisi, adat masyarakat Maluku.

Sementara itu, Kapolda Refdi menyampaikan terimakasih kepada Pokdarkamtibmas Bhayangkara Maluku yang telah datang bersilahturahmi di Mapolda Maluku.
Orang nomor satu Polda Maluku ini berharap kerjasama yang sudah terjalin selama ini memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat khususnya di Maluku.

Di tengah pandemi Covid-19, menurut Refdi kerja sama semua pihak sangat penting untuk menjaga kesehatan maupun keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).
"Polisi sebagai bagian dari komponen masyarakat tentu sangat membutuhkan peran dan kerja sama seluruh elemen terkait guna menjaga dan memelihara ketertiban di masyarakat," harapnya.

Refdi kagum dan memuji indahnya alam Maluku. Dia berharap kerja sama yang Pokdarkamtibmas dengan Polda Maluku dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Dengan terciptanya Kamtibmas, investor akan tertarik karena melihat indahnya panorama alam Maluku.

"Kami berharap keindahan alam bumi raja-raja ini tetap terjaga, keamanan terjaga, sehingga bisa mendatangkan investor menanamkan modalnya di Maluku. Ini kalau mereka merasa aman dan nyaman. Dan itu menjadi tugas kita bersama untuk menjaga Kamtibmas," tegas Refdi. (KTY)

Komentar

Loading...