16 Gereja Dipantau Satgas

Ilustrasi

KABARTIMURNEWS.COM,  AMBON-Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, turun langsung memantau penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), di 16 Gereja yang terdapat di Kota Ambon, pada Minggu (29/11) kemarin.

“Jumat (26/11) pekan lalu kita sudah pantau di Masjid. Hari ini (kemarin) giliran 16 Gereja yang kita pantau,”papar Koordinator Fasilitas Umum Satgas Covid-19, Kota Ambon, Richard Luhukay, Minggu (29/11) kemarin.

Dikatakan, dalam hasil pantauan di 16 Gereja yang tersebar di seluruh Kecamatan di Kota Ambon, masih terdapat warga yang tidak menggunakan masker saat beribadah. “Pas ketemu ada yang tidak gunakan Masker, maka tetap tidak bisa ditindak, kita senyum dan himbau saja agar pakai masker,”kata Richard Luhukay.

Dikatakannya, sesuai dengan perintah Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, bahwa memasuki minggu-minggu Adventus, maka Satgas Covid-19, harus lebih ramah dengan warga saat melakukan tinjauan di Gereja.

“Ketegasan dari Walikota adalah, jangan coba-coba main fisik. Kita diperintahkan untuk sapa dan salam, jika kedapatan ada yang tidak memakai masker. Pokoknya, kita harus lebih ramah lagi,”jelasnya.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Ambon ini juga mengatakan, Satgas Covid-19 menjadikan PSBB Transisi tahap 10, sebagai upaya dalam meningkatkan kesadaran

masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di tempat ibadah.
“Pada dasarnya, kita ingin semua patuh dalam menerapkan protokol kesehatan. Banyak sekali masyarakat yang sudah tidak patuh, makanya kita akan upayakan agar kedisiplinan bisa kembali meningkat,”tutupnya.(KTE)

Komentar

Loading...