Angka Kesembuhan Corona Naik Lebih dari 1,5

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON - Angka kesembuhan pasien Corona di Kota Ambon, yang pada awalnya turun dari 1,7 menjadi 1,49 kini mengalami peningkatan hingga lebih dari 1,5, ungkap Juru Bicara GTTP Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz, Kamis (24/9) kemarin.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Ambon ini mengaku, hal ini disebabkan lantaran banyaknya kesadaran masyarakat, untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Corona.

"Lebih dari 90 persen masyarakat sudah mulai patuh terhadap Prokes. Dengan begitu, upaya kita untuk meraih nilai 1,9 guna keluar dari Zona Merah penyebaran Corona, menuju Zona Orange, dapat kita wujudkan, " terang Joy.

Dikatakannya, dalam upaya mengeluarkan Kota Ambon dari Zona Merah penyebaran Corona, diperlukan kesadaran semua pihak dalam menerapkan protokol kesehatan, dengan cara memakai masker.

"Peningkatan kesadaran yang secara signifikan telah naik, kedepan harus tetap dipertahankan. Yang paling penting adalah, semua orang harus sadar, jangan tunggu sampai tim gugus menegur baru mau sadar, " harapnya.

Lebih lanjut, Joy mengaku, sebagian besar korban meninggal dunia akibat terkonfirmasi positif Corona, adalah mereka yang pada awalnya telah memiliki penyakit bawaan.

"Makanya kami selalu menghimbau kepada masyarakat, yang memiliki penyakit bawaan, agar tetap tenang di dalam rumah saja. Sebab, kalau Covid-19 tertular di mereka, maka kondisinya akan sangat membahayakan, " jelasnya.

Tidak sampai disitu, dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar bisa melaporkan diri kepada petugas medis terdekat, jika mengalami gejala-gejala tertular Corona.

"Kalau sudah merasakan gejala-gejala tertular Corona, jangan diam dan jangan malu untuk memeriksa keadaan di Puskesmas atau melapor ke petugas medis terdekat, agar bisa dilakukan langkah antisipasi, mencegah penyebarannya, " (KTE)

Komentar

Loading...