Sekilas Info

Tema HUT Mantapkan Ambon Jadi Kota Musik Dunia

Foto: Ist

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON- HUT Kota Ambon ke-444 kali ini dibuat berbeda. Sesuai tagline nya, Ambon Pono Deng Musik, perayaannya diisi dengan kegiatan yang bernuansa musik. Cara ini sekaligus untuk mendukung Kota Ambon sebagai kota musik dunia versi UNESCO.

Dalam sambutannya saat upacara HUT ke-444 Kota Ambon, di Lapangan Merdeka, Sabtu (7/9), Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan, acara HUT kali dikemas dengan musik sebagai tanda kesiapan kota dan masyarakat menyambut pengakuan UNESCO.

“Oleh karena itu, seluruh aktifitas dan orientasi kita musik kita buktikan bahwa musik adalah jati diri dan DNA nya orang Ambon,”kata Louhenaessy.

Louhenapessy menjelaskan, Kota Ambon nantinya akan ditetapkan sebagai kota musik pada bulan November dalam sidang UNESCO.

“Dan dalam kesempatan itu kita diberikan kesempatan untuk mempresentasikan Kota Ambon sebagai kota musik dunia. Doakan semoga UNESCO menetapkan kita sebagai kota musik dunia,” harapnya.

Dikatakan, dengan ditetapkannya Ambon sebagai kota musik maka akan berimplikasi pada pengurangan pengangguran, kemiskinan dan sektor perekonomian.

Selain itu, Louhenapessy menyebutkan, dari hasil penilaian lembaga survei, kinerja Kota Ambon cukup baik. Tapi ada catatan yang perlu diperhatikan Pemerintah Kota Ambon.

“Karena jika survei semuanya bagus tanpa ada catatan itu bahaya. Sehingga kami memerlukan catatan untuk dapat diperbaiki supaya kinerjanya lebih bagus, “ungkap orang nomor satu di Kota Ambon itu.

Dalam perayaan hut itu dihadiri Gubernur Maluku, Wagub Maluku, Kepala BNPB Doni Munardo, Ketua Umum APEKSI pusat Airin Rachmi, Kapolda Maluku, Pangdam Pattimura, Wakil Walikota Palu, Provinsi Sulteng Aigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu, sejumlah pejabat Pemprov Maluku dan Pemkot Ambon, para pensiunan dan masyarakat. (MG2)

Penulis:

Baca Juga