Sekilas Info

Louhenapessy: Interaksi Sosial Generasi Milineal Mulai Berkurang

ISTRichard Louhenapessy

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON- Asisten III Pemkot Ambon Romeo Soplanit mengatakan, generasi milineal adalah generasi yang sangat mahir dalam teknologi. Dengan kemampuannya di dunia teknologi dan sarana yang ada, generasi ini memiliki banyak peluang untuk bisa berada jauh di depan dibanding generasi sebelumnya.

Sayangnya, generasi milineal cenderung tidak peduli terhadap keadaaan sosial, termasuk budaya dan ekonomi bahkan cenderung lebih fokus kepada pola hidup kebebasan dan hedonisme.

“Mereka cenderung menginginkan hal yang instan dan tidak menghargai suatu proses kehidupan yang tengah terjadi,”kata Soplanit mengutip pernyataan tertulis Walikota Ambon Richard Louhenapessy pekan kemarin.

Karena menurut Soplanit, se­iring berjalannya waktu, anak-anak remaja saat ini justru lebih mudah terpengaruh oleh pergaulan-pergaulan yang melunturkan peri­laku kehidupan, padahal ilmu yang diberikan baik di sekolah mau­pun di kampus tergolong se­makin berat dan mulai bersaing dengan ilmu yang berada di luar sana.

“Harusnya ada keseimbangan di­antara keduanya maka akan di­peroleh remaja yang cerdas dan ber­martabat dan siap memajukan bangsa,”kata Soplanit. (MG2)

Penulis:

Baca Juga