28 Calon Praja IPDN Asal Maluku Lolos Pantukhir

Ilustrasi

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON- Sebanyak 28 Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) asal Provinsi Maluku dinyatakan lulus seleksi pantukhir yang dilangsungkan di kampus IPDN Jatinangor, Jawa Barat.

Sebelum mengikuti tahapan seleksi pantukhir, tercatat sebanyak ada 30 Capra IPDN Maluku yang dinyatakan lolos tahapan tes terakhir di daerah yaitu tes psikologi, integritas dan kejujuran.

Hanya saja, dua pesesrta seleksi Capra IPDN asal Maluku mengundurkan diri karena sudah diterima di Fakultas Kedokteran Unpatti Ambon.

“Jadi 28 Capra IPDN yang ikuti tes Pantukhir di jatinangor dan semuanya lulus. Karena dua (Capra IPDN asal Maluku) mengundurkan diri,”ungkap Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Maluku, Israh Budi saat dikonfirmasi Kabar Timur via seluler, Senin (2/9).

Setelah proses tahapan pantukhir selesai dengan diumumkannya kelulusan per 31 Agustus lalu, kata Israh menambahkan, maka 28 Capra IPDN asal Maluku langsung mengikuti pendidikan di kampus Jatinangor, Jawa Barat. “Sudah langsung masuk pendidikan dengan pengenalan kampus dan Latsar (Pelatihan Dasar),”tandasnya. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga