Sekilas Info

Ambon Siap Jadi Tuan Rumah Festival Qasidah Nasional

FESTIVAL QASIDAH : Pembukaan festival seni dan qasidah gambus tingkat Kota Ambon oleh Sekda Provinsi Maluku Hamin bin Tahir (kemeja putih) bersama Sekot ambon A G. latuheru (ujung kanan). di Gedung Ashari, Rabu (28/8). Senthia Ferdinandus/Kabartimurnews.com

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON- Kota Ambon siap menjadi tuan dan nyonya rumah untuk penyelenggaraan event festival Qasidah Nasional tahun 2019 ini.

Ketua Umum DPD Lasqi Kota Ambon Radhiyah Zhafirah Syarif mengatakan, sebagai kota yang ditetapkan sebagai kota penyelenggaran festival Qasidah Nasional dari Pemerintah Pusat yang ditunjuk langsung oleh Presiden Joko Widodo maupun Menteri Agama RI maka pihaknya siap mensukseskan festival ini.

“Untuk kesiapannya sesuai dengan arahan lisan dari pak walikota untuk panitia tingkat Nasional yang levelnya Kota Ambon dipimpin oleh pak Sekretaris Kota Ambon A G.Latuheru sebagai ketua panita. Untuk sementara ini sudah disiapkan draft SK panitia,”kata Syarif kepada wartawan di sela-sela lomba Lasqi tingkat Kota Ambon, di Gedung Ashari, Rabu (28/8).

Radhiyah mengakui, untuk sarana-prasarana dicek langsung Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (DPP Lasqi) yang merupakan panitia Nasional yang akan melakukan survei selama berada di Ambon.

“Mereka akan melihat keseiapan Ambon dari sisi sarana-prasarana tentu untuk Kota Ambon ini bukan hal baru dalam pelaskanaan event Nasional. Yang juga didukung dari pemkot dan pemprov dan DPD Lasqi kota Ambon,”kata dia.

Sekretaris Kota Ambon Anthony Gustav.Latuheru mengatakan, penetapan Ambon sebagai tuan rumah penyelenggaran festival Qasidah Nasional langsung dari dari DPP Lasqi pusat.

“Prinispnya pemkot sangat memberikan apresiasi kepada Lasqi pusat dan pak walikota sudah katakan bahwa kita siap untuk menjadi tuan rumah yang baik. Kita mulai kerja dan melengkapi apa yang kurang,”kata Latuheru.(MG2)

Penulis:

Baca Juga