Sekilas Info

Masih Banyak OPD Yang Kurang Paham Kearsipan

BIMTEK: Sekot Ambon A G. Latuheru saat memberikan sambutan dalam bimbingan teknis pemberkasan arsip di lingkup Pemkot Ambon, di Hotel Marina, Selasa (27/8). Senthia Ferdinandus/Kabar Timur

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON- SEKERTARIS Kota (Sekot) Ambon Anthony Gustav.Latuheru mengatakan, dalam rangka peningkatan wawasan pengetahuan dan ketrampilan tentang pengelolaan kearsipan itumaka diperlukan satu prespsi yang mengacuh pada pola kearsipan yang tepat dan prosuderal.

Peryataan tersebut di sampaikan Sekot saat pelaksanaan bimbingan teknis pemberkasan arsip di lingkup Pemkot Ambon, di Hotel Marina, Selasa (27/8).

“Karena itu kita butuh kegiatan tata kelola kearsipan yang tepat dan prosedural supaya nanti bisa dibedakan mana arsip yang harus disimpan dan mana yang harus dikelola terlebih dulu,” ungkap Latuheru.

Latuheru mengatakan bimtek pemberkasan arsip digelar agar masing-masing OPD mampu mengarsipkan dokumen-dokumen penting.

Menurutnya, selama ini OPD beranggapan bahwa seluruh surat-surat yang tidak digunakan lagi, harus diarsipkan dan dikelola oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Ambon.

“Itu pikiran yang dikembangkan OPD selama ini, padahal sesungguhnya di Dinas perpustakaan dan Kearsipan Kota Ambon sesungguhnya hanya menerima arsip-arsip yang sudah diproses terlebih dulu,”kata Latuheru.(MG2)

Penulis:

Baca Juga