Sekilas Info

Sambut HUT Kota Ambon, Walikota Ambon Tekankan Tiga Aspek

Foto: Senhtia Ferdinandus/KabarTimurnews

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON- WALIKOTA Ambon Richard Louhenapessy menitipkan sejumlah pesan bagi masyarakat Kota Ambon guna membangun Kota Ambon di hari ulang tahun (HUT) ke-444 Kota Ambon pada 7 September mendatang.

Louhenapaessy dalam sambutannya di sela-sela perlombaan gerak jalan dalam rangka menyambut HUT ke-444 Kota Ambon, di Lapangan Merdeka, Rabu (21/8), mengatakan, rangkaian HUT Kota Ambon maka panitia telah mempersiapkan sejumlah kegiatan antara lain di mulai dengan gerak jalan dan joget kaka enda dan ada cukup banyak kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hut kota tahun ini.

Sehingga perlombaan-perlombaan ini juga sebagai pintu masuk untuk untuk menyambut visit tahun 2020 bagi Kota Ambon tercinta.

“Saudara tahu kenapa kita harus laksanakan gerak jalan, supaya kita semua sehat dan memberikan semangat kerja buat kita bersama, itu aspek yang pertama. Yang kedua, aspek rekreasi bagi rakyat dan masyarakat kita supaya tidak ada ketegangan-ketegangan dan stres. Yang berikut juga aspek konsulidasi sosial supaya kita dapat menyatu dengan masyarakat sehingga menumbuhkan semangat hidup orang basudara,”papar Louhenapessy.

Oleh karena itu kata Louhenapessy, seluruh perlombaan yang diselenggarakan ini bukan soal siapa yang juara, bukan soal hadiah bukan soal bonus tapi soal kebersamaan satu dengan lainnya.

“Kebersamaan ini sangat mahal dan tidak bisa digantikan dengan apapun juga. Bukan soal pakaian mahal dan penampilan tapi soal partisipasi dan support kita untuk membangun kota, saya rasa itu yang paling utama, apa artinya kita bagus kalau tidak integrasi, apa artinya kita bagus kalau ada curiga saling mencurigai, untuk itu kita perlu mengurangi ketegangan kita dalam bentuk gerak jalan ini,”ungkap Louhenpessy.

Karena menurut Louhenapessy, kalau rakyat sehat, kota juga sehat tapi aparatur sipil negara (ASN) tidak sehat atau loyo-loyo bagaimana bisa kerja, karena keberhasilan kota ini bukan karena walikotanya, tapi dari sekecil apapun yang diberikan rakyat yang dilakukan guna untuk keberhasilan kota ini.

“Apresiasi saya berikan untuk kota ini dan sebagai walikota saya mengucapkan terimakasih banyak atas partisipasi yang saudara berikan,”kata Louhenapesy.(MG2)

Penulis:

Baca Juga