Sekilas Info

255 CPNS Pemprov Resmi Terima SK

Foto: Rusady Adjis/Kabartimurnews

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON- Gubernur Maluku, Murad Ismail menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 255 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lingkup Pemprov Maluku.

Penyerahan SK dilakukan secara simbolis pada upacara peringatan HUT Pemerintah Daerah Provinsi Maluku ke-74 yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Ambon, Senin (19/8).

Kepala Biro Pemerintahan Setda Maluku, Jasmono mengatakan setelah mendapat SK 80 persen ini, 255 CPNS ini langsung ditempatkan sesuai formasi yang sudah ditetapkan.

“Jadi mereka akan ditempatkan sesuai usulan pada saat formasi yang sudah ditetapkan,”ujarnya.

Untuk prajabatan, menurutnya bisa dilaksanakan pada saat mereka sudah ditempatkan sesuai formasi pada masing-masing organsasi perangkat daerah (OPD).

Walaupun demikian, pihaknya sudah mengupayakan agar di tahun 2019 ini, 255 CPNS sudah bisa mengikut prajabatan.

“Kita sudah koordinasidan dengan instansi terkait dalam hal ini, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Maluku, diagendakan tahun ini mereka akan mengikuti prajabatan,”pungkasnya.

Dalam peringata HUT Provinsi Maluku ke-74 ini juga dicanangkan pakaian dinas Aparatur Sipil Negara (ASN), atribut tanda pangkat dan jabatan baru, untuk pejabat eselon II, III dan IV.

Menurut Jasmono yang juga menjabat sebagai Plt Kepala BKD Maluku itu, dalam sambutan Gubernur Maluku, mengatakan pakaian dinas ASN dan atribut tanda pangkat dan jabatan pada esiensinya bertujuan untuk meningkatkan disiplin aparatur sipil negara, etos kerja sekaligus menunjukan jati diri ASN sebagai pengayom dan pelayanan masyarakat.

Apa yang dicanangkan Gubernur, jelasnya sesuai dengan ketentuan undang-undang dan peraturan menteri dalam negeri (permemdagri).

“Bukan hanya kita saja, tetapi daerah provinsi lain banyak yang sudah pakai,”tandasnya. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga