Sekilas Info

Gubernur Ingatkan OPD Dukung Program PKK

Foto: Rusady Adjis

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON- KEBERADAAN Tim Penggerak PKK (TP-PKK) yang merupakan organisasi bentukan pemerintah dinilai memiliki visi dan misi dalam membantu pemerintah daerah mensejahterakan masyarakat. Apalagi PKK merupakan organisasi yang ada hingga ke pelosok desa dan sering bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Berkaitan dengan hal itu, Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail berharap adanya dukungan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku untuk mendukung program Tim Penggerak PKK, Provinsi Maluku.

“Saya tekankan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah dan seluruh Kepala Dinas, semua kegiatan PKK harus kita dukung,” demikian disampaikan Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail saat menyampaikan sambutan pada Pelantikan Pengurus TP PKK Provinsi Maluku masa bhakti 2019-2024, di Lantai VII Kantor Gubernur Maluku, Jumat (16/8).

Dirinya berharap PKK yang baru dilantik, untuk tetap konsisten menjadikan PKK sebagai wadah untuk menaungi dan mengayomi kaum perempuan dan keluarga yang ada di daerah Maluku.

Untuk itu, berkaitan dengan pelantikan pengurus TP PKK, mantan Komandan Korps Brimob Polri ini menyampaikan beberapa poin penting. Antaranya, pertama, pelantikan sebuah organisasi merupakan bagian dari dinamika perkembangan organisasi, hal itu searah dengan ketentuan-ketentuan yang diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

“Demikian pula dengan PKK yang selama ini telah menunjukan peran dan tanggung jawabnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ungkap gubernur.

Kedua, melalui pelantikan pengurus PKK Provinsi Maluku yang baru, diharapkan dapat melakukan terobosan-terobosan inovatif yang mampu menumbuhkan spirit bsaru dalam jajaran PKK Provinsi Maluku, sehingga PKK Provinsi Maluku menjadi organisasi yang makin dewasa dan mampu melihat jauh kedepan sebagai perekat persatuan dan kesatuan serta berupaya

meningkatkan kualitas sumber daya anggotanya, guna mensejahterakan anggota PKK beserta keluarganya.

Ketiga, pengurus yang baru diharapkan dapat benar-benar melaksanakan amanat organisasi yang telah dipercayakan.

Kedepan, tambah gubernur, PKK harus mampu mengakomodir seluruh instansi perempuan di daerah ini agar berkreasi dan berinovasi.

“Saya juga berharap kiranya TP PKK Provinsi Maluku terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan keluarga besar Maluku yang maju dan sejahtera, yang bermuara pada pencapaian visi misi pemerintah daerah Maluku yakni Maluku yang terkelola secara jujur, bersih dan melayani, terjamin dalam kesejahteraan dan berdaulat atas gugusan kepulauan,” tandas gubernur.

Sebagaimana diketahui, banyak kegiatan yang sudah dilakukan PKK dalam rangka mendukung pemerintah.

Diantaranya, pembagian paket sembako bagi warga kurang mampu, kegiatan Bhakti Sosial Pengobatan dan Sunatan Massal bagi warga sekitar Air Besar dan Wara, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga