Sekilas Info

Pemkot Bagikan 60 Hewan Kurban di Lima Mesjid

Senhtia Firnandus

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON- Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H/2091 M Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyerahkan sejumlah hewan qurban ke lima tempat, masing-masing Masjid Al-Fatah, Masjid Ponegoro, Masjid Aster, Masjid Batu Merah dan Kelurahan Honipopu.

Hewan kurban yang doseragkan pemkot masing-masing 30 ekor sapi dan 30 ekor kambing. Penyerahan diwakili oleh Sekretaris Kota (Sekot) Ambon A.G.Latuheru di pelataran Masjid Raya Al-Fatah Ambon dan diterima oleh Imam Masjid Raya Al-Fatah Ambon R.R. Sanusi, Sabtu (10/8).

Latuheru mengatakan, penyerahan hewan qurban yang dilakukan Pemkot Ambon karena rasa tanggung jawab dan kepedulian bagi masyarakat kota yang merayakannya.

Latuheru menyebutkan, Masjid Raya Al-Fatah diserahkan 1 (satu) ekor sapi dan lainnya dibagikan ke beberapa tempat, antara lain, Masjid Ponegoro, Masjid An-nur Batu Merah dan selanjutnya penyerahan secara keseluruhan yang dilakukan di Kelurahan Honipopu yang diterima oleh masing-masing pengurus masjid.

“Kita berikan ke pihak masjid dan kemudian nantinya pihak masjid yang mengelola dan dibagikan kepada mereka yang berhak menerima,” kata Latuheru.

Di kesempatan yang sama Imam Al-Fatah Ambon, R.R. Sanusi mengatakan, setiap tahun Pemkot selalu berpartisipasi secara sosial untuk memberikan hewan qurban kepada Masjid Raya Al-Fatah Ambon.

“Hewan qurban ini nantinya akan dipotong untuk dibagikan untuk pengurus masjid kemudian diberikan kepada Rumah Sakit Raya Al-Fatah dan kepada masyarakat,”jelas Sanusi. (MG2)

Penulis:

Baca Juga